Toilet Mewah Di Obyek Wisata Buntu Burake Belum Berfungsi

Toilet Mewah Di Obyek Wisata Buntu Burake Belum Berfungsi
Toilet Obyek Wisata Religi Buntu Burake terpantau jorok dan belum bisa difungsikan, Rabu (9/1). [Foto: Andarias]

KabarMakassar.com -- Tiga unit toilet mewah yang menelan anggaran negara hingga Rp1,4 Milliar di obyek wisata patung Yesus Memberkati di Buntu Burake Tana Toraja, hanya satu yang berfungsi baik, untuk digunakan sebagai toilet umum bagi pengunjung obyek wisata religi tersebut di Tana Toraja.

Dari tiga toilet yang dibangun dengan fasilitas mewah tersebut, pantauan KabarMakassar.com dilokasi hanya satu yang berfungsi, Rabu (9/1).

Dua diantaranya belum bisa difungsikan karena air di toilet tersebut belum berfungsi. Bahkan terdapat beberapa kotoran manusia yang belum dibersihkan oleh pihak pengelola di obyek wisata tersebut.

Pejabat pembuat komitten (PPK) pembangunan obyek wisata Buntu Burake, Adistia membenarkan dengan adanya dua toilet yang belum berfungsi untuk toilet umum, ia beralasan karena air yang belum mengalir di dua toilet mewah tersebut.

"Ia benar baru satu pembangunan toilet buntu barake yang suda di fungsikan pak, yang dua belum berfungsi dengan baik, karena air belum mengalir"ujar Adistia.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar