Fabregas Tinggalkan Chelsea, Demi Dilatih Thierry Henry

Fabregas Tinggalkan Chelsea, Demi Dilatih Thierry Henry
Cesc Fabregas (int)

KabarMakassar.com -- Gelandang anyar Chelsea, Cesc Fabregas meninggalkan klub Inggris Chelsea dan merumput di liga Perancis, AS Monaco. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri membenarkan jika pemain berusia 33 tahun tersebut angkat kaki dari stadion Stamford Bridge.

Fabregas bakal reuni dengan mantan punggawa Barcelona, Thierry Henri yang kini menjadi pelatih AS Monaco. Hengkang dari Chelsea membuat Fabregas mengakhiri kostub The Blues saat laga antara Chelsea vs Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA, pada 5 Januari kemarin.

Untuk diketahui jika Fabregas diboyong Chelsea pada tahun 2014 dari Barcelona. Kontraknya besama The Blues akan kadaluarsa di akhir musim 2018/19.

Sementara itu Manejer Chelsea Maurizio Sarri mengatakan, Fabregas harus pergi dari Inggris, dimana aturan Liga di Inggris usianya sudah tak dapat ditolerir lagi. Keputusan ke Perancis sudah tepat menurutnya.

"Saya hanya bisa memberikan pendapat, karena saya tidak tahu apa keputusan klub. Pendapat saya, dia (Fabregas) harus pergi," kata Sarri sebagaimana dimuat Scoresway.

"Di klub ini ada peraturan, pemain berusia di atas 30 tahun hanya diberikan perpanjangan kontrak satu tahun. Saya tidak ingin pemain penting seperti Cesc merasa tidak senang," sambungnya.

"Jika Cesc angkat kaki, tentu saja kami membutuhkan pengganti. Tanpa Cesc, kami hanya punya lima gelandang."tambahnya.

Kedatangan Maurizio Sarri ke Stamford Bridge musim ini membuat grafik penampilan Fabregas terjun bebas. Jarang diberikan kesempatan bermain, tercatat Fabregas baru 15 kali turun membela The Blues di semua kompetisi di musim 2018/19.

Penulis :

Editor : Fritz Wongkar