Indahnya Gereja Model Tongkonan Toraja di Kupang NTT

Indahnya Gereja Model Tongkonan Toraja di Kupang NTT
Bangunan Gereja Toraja Jemaat Jatiwaringin Cabang Kebaktian Kupang NTT, (IST)

KabarMakassar.com -- Gereja Toraja yang berada di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) kini sudah difungsikan oleh 250 lebih jemaat. Gereja Toraja Jemaat Jatiwaringin Cabang Kebaktian Kupang NTT ini terletak di jalan Liliba, Oebobo.

Sekertaris PMJ Gereja Toraja Kupang, Tiku Rerungan mengatakan jika pada bulan Juni 2017 lalu dilakukan peletakan batu pertama oleh Wakil walikota kupang Bpk Dr. Herman Man dan dihsaksikan seluruh jemaat ditempat kebaktian tersebut. 

"Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil walikota kupang Bpk Dr. Herman Man pada bulan Juni 2017 lalu"kata Tiku Rerungan

Tiku menambahkan jika saat ini jumlah Jemaat di Gereja Toraja Jemaat Jatiwaringin Cabang Kebaktian Kupang ada sekitar 250 jiwa lebih dengan jumlah 70 Kepala Keluarga"katanya saat dihubungi melalu selularnya, Minggu (6/1).

Kepada KabarMakassar.com ia mengatakan jika model konsep Tongkonan Toraja ini memang dibangun karena mayoritas diwilayah tersebut orang Toraja. Sehingga bangunan tersebut dibuat sebagai wujud kerinduan perantau Toraja yang ada di Kupang NTT.

"Selain perantau berjumlah 70 KK, ada juga beberapa mahasiswa dan pegawai yang belum bekerja turut dalam ibadah jemaat disini (Kupang)"tambahnya.

Gereja Toraja jemaat berkonsep Tongkonan Toraja ini pertama kali difungsikan untuk ibadah pada bulan Oktober 2018 lalu. Dan saat ini pembangunannya baru sekira 60 persen.

Luas Gereja Toraja Jemaat Jatiwaringin Cabang Kebaktian Kupang NTT ini berdiri diatas lahan 20 x 60 meter persegi.

Penulis : Fritz V Wongkar

Editor : Redaksi