Prioritaskan Infrastruktur dan Wisata, Pemkot Siapkan Rp 4,3 Trilliun

Prioritaskan Infrastruktur dan Wisata, Pemkot Siapkan Rp 4,3 Trilliun
Kepala Bappeda Kota Makassar, A. Khadijah Iriani.

KabarMakassar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memilik banyak rencana program awal tahun 2019. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, A. Khadijah Iriani mengatakan jika rencana program 2019 lebih memprioritaskan pembangunan Infrastruktur Jalan Beton, dan Pariwisata Kota Makassar. 

"Dalam rancangan pembangunan Daerah, pemkot menyediakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 sebanyak 4,3 T,"kata A. Khadijah Iriani kepada KabarMakassar.com diruang kerjanya di Jalan Ahmad Yani, Makassar, Kamis (3/1).

Ia mengatakan anggaran tersebut akan disebar di setiap SKPD Kota Makassar, namun besaranya saya tidak diketahui, nanti dia yang akan mengodok dan merecanakan berdasarkan restra mereka,"katanya

Jadi, lanjutnya tahun ini rancangan pembangunan akan diproritaskan pada pembangunan Infrastruktur jalan Beton, dan Pariwsata Kota Makassar sesuai kebutuhan masyarakat.

"Hal ini juga berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Menengah (RPJMD) Kota Makassar periode 2014-2019, dan  skarang masuk tahun terakhir 2019,"katanya.

Selain itu, kata dia rancangan pembangunan 2019 mengacu pada tahun sebelumnya 2018 sesuai rapat kordinasi evaluasi kepada SKPD yang tidak mencapai target. Sedang realisasi pencapaian target 2018 diatas 90 persen.

"Ini juga upaya Pemkot Makassar dalam mengendalikan perencanaan pembangunan daerah,"ungkapnya.

Ia mengingatkan bahwa pada musrembang pada tahun 2017, Presiden Joko Widodo pernah mengatakan tidak usah semua program mau dibangun, harus bertahap, dan proritaskan programmu, karena APBD sedikit.

Penulis :

Editor : Fritz Wongkar