BKD Tana Toraja: Tak Ada Surat Resmi Dikeluarkan untuk Libur

BKD Tana Toraja: Tak Ada Surat Resmi Dikeluarkan untuk Libur
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tana Toraja, Joni Tonglo

KabarMakassar.com -- Terkait dengan libur 4 hari untuk pegawai negeri atau Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja terhitung mulai tanggal, 2 hingga 5 Januari 2019. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tana Toraja, Joni Tonglo angkat bicara.

Saat dihubungi melalui selularnya ia menegaskan jika saat ini tidak ada surat resmi yang dikeluarkan oleh BKD soal libur ASN selama 4 hari tersebut. Ia mengatakan yang diterima hanya surat dari pusat, untuk libur natal dan libur tahun baru 2019.

"Tak ada surat yang kami keluarkan secara resmi, untuk libur. Hari ini masuk dan intinya tetap kita menjalankan tugas dengan baik, itu saja"katanya, Rabu (2/1).

Ia juga mengatakan jika saat ini pegawainya ada yang masuk bekerja seperti biasa. "Yang tahu itu soal libur-libur yah Ortala. Kami hanya kerjakan tugas saja"tambahnya.

Ia menambahkan jika memang sebelumnya ada pernyataan dari Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara terkait libur bagi ASN yang di Tana Toraja untuk tahun baru 2019.

"Pernah kita cerita dengan pak wakil soal ini, tapi kami tak tidak ada surat keluar untuk libur. Soalnya kita tetap laksakan tugas untuk laporan keuangan yang segera diselesaikan hingga tanggal 10, dan hari ini memang masuk"ujar Joni Tonglo.

Sebelumnya mantan Bupati Tana Toraja periode 2004-2009, Theofilus Allorerung menyayangkan perihal libur untuk ASN di Lingkup Pemkab Tana Toraja. Ia menambahkan jika libur hingga 7 Januari 2019 tersebut sangat merugikan masyarakat terutama pelayanan publik dan bertentangan dengan prinsip dasar kebijakan manajemen kepegawaian nasional.

"Ini sangat merugikan masyarakat apalagi soal ASN, libur harus diatur secara Nasional termasuk libur bersama harus dengan persetujuan 3 menteri"tambahnya.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar