Nurdin Abdullah Hikmat Natal Hadir Birokrat Melayani

Nurdin Abdullah Hikmat Natal Hadir Birokrat Melayani
Gubernur memberikan sambutan di perayaan natal Pemprov Sulsel

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulawesi Selatan hadir pada Perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rabu (26/12) malam. 

Gubernur memberikan ucapan selamat. Adapun tema yang diangkat yakni, "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita",  dengan sub tema "Dengan Hikmat Natal Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kasih pada Masyarakat, Bangsa dan Negara". 

Selain  Gubernur, juga hadir Anggota Forkopimda, Anggota DPRD Sulsel, pendeta, pastor se Sulsel dan pemimpin organisasi keagamaan dan tokoh masyarakat. Sekira 1.000 jemaat turut hadir.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya, mengatakan Natal adalah momen membahagiakan dan berharap membawa berkah.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan dan salam bahagia untuk umat Nasrani, terkhusus yang berada di lingkup Pemprov Sulsel," sebut Nurdin Abdullah.

Dia mengaku menikmati sajian lagu-lagu daerah Sulsel yang ditampilkan oleh paduan suara ASN Pemprov Sulsel. Termasuk lagu berjudul Lagu berjudul "Labuni Essoe", lagu ini sering dinyanyikan ibunya saat NA masih kecil. 

Sehingga lagu ini mengingatkan dirinya bagaimana peran ibu dalam membesarkan anak. Saat dinyanyikan oleh paduan suara, dirinya bersama istri Liestiaty F Nurdin terlihat menyanyikan lagu ini dari tempat duduknya.

"Labuni essoe turunni uddanie, Wettunnani massenge ri tau mabelae (Siang telah berlabuh, kerinduan telah tiba. Tiba masanya mengingat orang yang jauh disana)," sebut NA sambil bernyanyi. 

NA menyampaikan bahwa pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal ini memang dia minta kepada panitia agar dilaksanakan di Baruga Karaeng Pattingaloang yang berada di kawasan Rumah Jabatan Gubernur.

"Kenapa jauh-jauh mencari tempat, pakai gedung Karaeng Pattingaloang. Saya kira menjadi pemimpin harus adil, gubernur Sulsel tidak hanya bicara toleransi agama, tetapi harus dengan langkah dan tindakan," ujarnya.

Lanjutnya, bahwa hikmat Natal yang harus diambil oleh ASN Pemprov Sulsel adalah menjadi birokrat yang melayani.

"Hikmah yang kita petik, mari menjadi birokrat yang melayani," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Surya Dharma Thomas dalam laporannya menyampaikan, yang hadir tidak hanya kalangan ASN Sulsel tetapi keluarga ASN dan masyarakat Toraja yang berdomisili di Jakarta.

"Mereka memiliki kerinduan yang besar, Dan ketika menanyakan dimana acara, saya sampaikan di  Rumah Jabatan, dan mereka menyatakan siap hadir," ujarnya.

Persembahan pujian dari Charlene Rehatta. Serta paduan suara dari ASN Pemprov Sulsel. 

Serta persembahan paduan suara Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja Jemaat Rama, paduan suara ini peraih medali emas pada Bali International Choir.  Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di Taman Lakipadada masih di area Rumah Jabatan.

Penulis :

Editor :