Seniman Jerman Ini Persembahkan Tradisi Khas Bugis Makassar

Komunitas Makassar

Seniman Jerman Ini Persembahkan Tradisi Khas Bugis Makassar

KabarMakassar.com --- Seniman mukim international yang tergabung dalam Rumata Art Space menggelar pertunjukan Across The Heavens , Above The Earth.

Kolaborasi teater tari ini akan dikerjakan langsung oleh seniman Jerman, Anna Thu Schmidt bersama dengan kolektif teater lintas negara, 5ToMidnight di Makassar.

Anna yang merupakan penari dan juga dosen tari di Eropa-Asia ini telah berada di Makassar selama 2 minggu . Kekayaan tarian khas Bugis-Makassar membuatnya untuk mendalami tradisi yang juga terisnspirasi oleh sastra lisan I La Galigo.

Karya yang dikerjakan oleh Anna ini akan di presentasikan di Rumata' sebagai bagian dari program seniman mukim internasional yang berlangsung sepanjang tahun 2018.

Dalam acara ini juga akan dilibatkan penonton yang hadir untuk ikut jam session atau menari bersama yang merupakan bagian pertama dari presentasi Anna dan aktor 5ToMidnight.

Penonton pun diberikan kebebasan untuk memainkan instrumen pada jam session ini dan diperbolehkan untuk membawa alat musik sendiri sesuai dengan kebutuhan .

 

Penulis :

Editor :