Mahamaya, Keprihatinan Akan Dunia Maya

Mahamaya, Keprihatinan Akan Dunia Maya

Kabarmakassar,-Keberadaan dunia maya sepertinya sudah sangat meresahkan oleh banyak kalangan. Terutama dampak pada kehidupan sosial masyarakat yang tidak hanya membawa dampak positif tapi juga dampak negatif.

Ini yang mengundang keprihatian para musisi anak muda makassar yang tergabung dalam Clementine. Grup band yang beraliran elektronik pop ini mengungkapkan keprihatinannya dalam album mereka yang berjudul Mahamaya yang dirilis Minggu (25/2).

"Saat ini dunia maya seperti sudah mengalahkan kehidupan dunia nyata dan sudah menyita kehidupan manusia, dimana sejak dari bangun tidur hingga kembali tidur, kita sudah disibukkan dengan dunia maya," ujar Kamil salah seorang personil clementine.

Dia mengaku sangat prihatin dengan kehidupan sosial masyarakat yang banyak dipengaruhi oleh dunia maya. Dia mencontohkan jika saat ini dengan dunia maya bisa bertegur sapa meski belum saling mengenal dalam dunia nyata.

"Album ini bentuk keresahan kita sebagai pemusik, makanya album ini banyak bercerita tentang kehidupan sosial," papar Nita sang vokalis.

"Album bagi  kami bukan hanya sebuah jejeran lagu. Lebih dari itu, album adalah sebuah pencapaian etsetika. Selain itu, album adalah sebuah perjalanan pemikiran, kebersamaan, hingsa spiritual. Begitulah kami, Clementine." ujar Maya.

Album Mahamaya, adalah perjalanan yang merekam  selama lebih dari dua tahun. band ini berdiri di akhir 2015, dengan formasi Nita (vokal), Dhihram (synth), Irwan (synth), dan Kamil (synth). band beraliran synthpop.

 

Penulis :

Editor :