Resmob Takalar Kembali Amankan Dua Pelaku Begal

Laporan: Saleh Sibali

Resmob Takalar Kembali Amankan Dua Pelaku Begal

KabarMakassar.com -- Tim Resmob Polres Takalar kembali menmgamankan dua pelaku begal yang kerap melakukan aksinya poros Gowa-Takalar, Sulawesi Selatan. Keduanya dikenal sadis dan sering berpindah-pindah tempat.

Sebelumnya peristiwa jambret yang dialami salahsatu korban pada lima hari yang lalu di Jalan poros, Desa Parangmata, Galesong Selatan, Takalar. Korban di Pepet oleh dua orang mengendarai sepeda motor dan berhasil mengambil paksa handphone serta tas berisi surat penting.

Polisi pun berhasil mendapatkan informasi dari saksi yang sempat melintas dengan ciri ciri wajah pelaku, dan alhasil meringkus 2 preman jalanan tersebut. 

Pelaku bernama Sahrul Tona (22) asal Gowa dan Asriadi (23) asal Gowa.

Keduanya diringkus polisi saat hendak membeli rokok di toko jalan poros lintas kabupaten, serta pelaku pun sempat kaget lantaran polisi melompat dari arah belakang dan memborgol kedua pelaku.

Dari keterangan Kanit Reskrim Galesong Selatan, Aipda Rusdiyono mengatakan, kedua pelaku tersebut sudah residivis kasus sama dan kerap melakukan aksi kejahatan jambret sejumlah wilayah hukum takalar sebanyak 6 kali ditahun ini.

"Pelaku tersebut pemain lama dan lihai dalam beraksi, namun pelaku tak ada efek jera setelah bebas dari bui Lapas Takalar"ujar Aipda Rusdiyono.

Dari tangan pelaku, mengamankan 1 buah handphone hasil curian, 1 lembar STNK motor hasil curian dan 1 lembar ATM diduga milik korban

Kini kedua pelaku digiring ke posko Resmob hantu malam polres takalar untuk disidik lanjut guna mencari sepeda motor hasil curian tersebut.
 

Penulis :

Editor :