Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Gencar Sosialisasi ke Desa

Laporan: Fitriani Lestari

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Gencar Sosialisasi ke Desa

KabarMakassar.com -- Memaksimalkan upaya pencegahan pelanggaran alam pemilihan umum (Pemilu), Bawaslu Bulukumba kembali gencar melakukan sosialisasi di desa dan kelurahan. Dimana Sosialisasi tersebut dilakukan di Desa Garuntungan, Bulukumba sekaligus Launching kampung sadar pemilu pada Sabtu (15/12). 

Bawaslu Bulukumba mengapresiasi inisiasi yang dibangun pemerintah Desa Garuntungan bersama dengan Panwaslu Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba. 

"Tentu ini sebuah model inovasi yang didorong bersama dalam rangka mewujudkan pemilu yang sejuk, damai dan berkualitas"Ungkap Bakri Abubakar Divisi Penindakan pelanggaran Bawaslu Kabupaten Bulukumba

Lanjut Bakri sosialisasi yang dilakukan merupakan bagian dari upaya pencegahan pelanggaran pemilu 2019. Partisipasi masyarakat sangat penting dalam penyelenggaraan pemilu, "Insya perlahan kualitas demokrasi kita akan perbaiki seiring aktif nya masyarakat berpartisipasi dalam melakukan pengawasan untuk bersama sama meminimalisir pelanggaran"tambahnya. 

Dalam kegiatan ini juga Bawaslu mengajak masyarakat untuk menolak money politik dengan bersama sama menandatangani deklarasi tolak money politik. 

Ikut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Kindang, Kepala Desa se- Kecamatan Kindang, Pihak kantor Kecamatan, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh pemuda.

Penulis :

Editor :