Perusda
Bank SUlsel Bar

Sengketa Lahan, Anggiat Sinaga: Pihak Claro Belum Kalah

Ardiansah

3 weeks, 5 days ago Oleh Bahar
Sengketa Lahan, Anggiat Sinaga: Pihak Claro Belum Kalah
Manajemen Hotel Claro saat jumpa pers dengan awak media terkait sengketa lahan.

KabarMakassar.com - Berita yang beredar di sejumlah  media online dan cetak terkait sengketa lahan Hotel Claro dan PT Telkom, yang dimenangkan oleh penggugat, Muh Syarif.

Menyikapi itu, General Mananeger Hotel Claro Makassar, Anggiat Sinaga mengatakan, permasalahan tersebut masih dalam proses upaya hukum banding di Pengadilan Tinggi (PT) Sulsel, dan belum mempunyai kekuatan hukum tetap, proses hukumnya berjalan.

"Kami kaget dan kecewa atas putusan majelis hakim dalam perkara ini melalui No Register perdata 121/Pdt. g/2018/PN. Mks dipengadilan  makassar tersebut, akan tetapi kami tetap menghormati hukum yang berlaku, sehingga melakukan upaya hukum banding dengan cara cara yang diatur hukum,"ungkap Anggiat Sinaga saat Konfrensi pers di Hotel Claro Makassar, Senin (20/11).

Anggiat juga mengaku, sebelumnya pengugat pernah datang membawa kumpulan massa untuk mencoba memasang papan bicara dan melakukan tindakan eksekusi sepihak dengan cara main hakim sendiri tanpa melalui mekanisme hukum dan suatu penetapan pengadilan yang sah.

Ia menilai tindakan tersebut merupakan tindakan barbar yang tidak menghormati proses hukum, sehingga kami pun melakukan pengaduan kepala polisi atas tindakan dan perbuatan tersebut.

Ia juga menghimbau kepada pengugat untuk menghormati proses  hukum yang sedang berjalan dan mengikuti prosuder mekanisme  aturan yang berlaku, karena syarif sudah menempuh pilihan jalur hukum, maka secara otomatis biarkan hukum berjalan dan menentukan putusan ini sudah sampai inkrah.

"Semua tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan hukum akan ada konsekuensinya secara hukum,"katanya.

Ia menegaskan bahwa kasus ini masih berproses upaya hukum banding di pengadilan tinggi sulsel.