Perusda
Bank SUlsel Bar

Polda Sulsel Dalami Proyek Jembatan Kaca di Toraja

Andarias

4 weeks, 1 day ago Oleh Bahar
Polda Sulsel Dalami Proyek Jembatan Kaca di Toraja
Jembatan kaca di objek wisata Buntu Burake, Toraja, salah satu bagian ditutup triplek dan balok kayu.

KabarMakassar.com - Polda Sulsel masih mendalami proyek jembatan kaca di obyek Wisata Religi, Buntu Burake, Kecamatan Makale,Tana Toraja. 

"Proyek jembatan kaca di Toraja masih dalam lidik. Polisi masih mengumpulkan bukti adanya masalah dalam pembangunan proyek jembatan," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, lewat pesan Whapsaap, Sabtu (17/11). 

Diketahui, proyek jembatan kaca yang menghabiskan anggaran sebesar Rp3,9 Miliar ini dikerjakan oleh PT Mari Bangun Persada Spesialis. Proyek yang direncanakan rampung 30 persen pada Desember 2017 lalu, namun dianggap sudah bermasalah. 

Pantauan di lokasi terlihat, salah satu kaca di jempatan ini tidak ada, hanya ditutupi triplek dan balok kayu. 

Sementara Pejabat Pemuat Komitmen (PPK) Dinas Tata Ruang Tana Toraja, Adisti Widya Sari mengatakan, tim menemukan salah satu kacanya terlalu rapat makanya minta diganti. 

"Makanya salah satu kaca tersebut diambil dan ditutupi sementara menggunakan triplek dan balok kayu. Kacanya sementara dikirim dari Surabaya,”kata Adisti, melalui via Whatsaap.

Sekadar diketahui, jembatan kaca diperuntukkan untuk destinasi wisata di Tana Toraja. Jembatan ini mempunyai panjang sekitar 90 meter. Jembatan ini diklaim satu-satunya jembatan kaca di Sulsel. 

Diketahui, kekuatan kaca kurang lebih mampu menahan 200 kilo per meter persegi dengan ketebalan kaca temper kurang lebih 2,5 cm.