Rebut Kursi Sekkot Makassar, 8 Pejabat Ikuti Lelang Jabatan

Rebut Kursi Sekkot Makassar, 8 Pejabat Ikuti Lelang Jabatan

KabarMakassar.com -- Delapan pejabat eselon II lingkup Pemkot Makassar dinyatakan lolos berkas dan berhak mengikuti seleksi lelang jabatan calon Sekretaris kota (Sekkot) Makassar. Dimana delapan pejabat tersebut bakal mengikuti tahapan seleksi yang dimulai pada 15 Desember mendatang melalui assesmen.

Delapan Calon Sekkot Makassar yakni, Kadis Penanaman Modal dan PTSP, Andi Bukti Jufrie. Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muh Ansar. Kepala Dinas Perdagangan, Andi Muh Yasir. Kepala Bappeda Makassar, Hadija Iriani. Kepala Inspektorat, Zainal Ibrahim. Kadis Sosial, Mukhtar Tahir. Kadis Pertanian dan Perikanan, Rahman Bando. Dan Kepala Dinas Pariwisata, Rusmayani Majid.

Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar telah menetapkan jika delapan calon Sekkot telah lolos berkas untuk mengikuti seleksi.

"Delapan pejabat tersebut nantinya akan mengikuti asessment pada 15 Desember 2018 mendatang"kata Basri Rakhman, Sekretaris BKPSDM Makassar, Kamis (13/12).

Basri menambahkan jika selanjutnya nanti bakal diseleksi tiga terbaik dan diserahkan ke Walikota Makassar hingga ke Pemerintah Provinsi Sulsel dan diteruskan ke Kemendagri.

Terpisah dengan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, seleksi ini terbuka bagi siapa saja ASN di lingkup Pemkot Makassar yang ingin ikuti lelang jabatan itu. 

"Disini terbuka, siapa saja. Dan tidak pelu minta ijin atau restu dari Walikota, ikut saja semoga bisa terpilih jadi Sekkot. Kemudian didalamnya tak ada yang diistimewakan baik senior maupun junior, dan tidak ada istilah permaisuri dan putra mahkota"tegas Danny Pomanto sapaan akrab Walikota Makassar.


 

Penulis :

Editor :