Hindari Lubang di Jalan, Mobil Terjun ke Sungai Maros

Hindari Lubang di Jalan, Mobil Terjun ke Sungai Maros

KabarMakassar.com -- Mobil minibus jenis Avansa terjun ke sungai, desa Salenrang Maros saat melintasi jembatan sungai Pute, minggu malam, (9/12). Ansar (28 tahun) yang mengemudi mobilnya mengaku hindari jalan berlubang dijembatan tersebut.

Ansar yang hendak menjemput keluarganya di Bandara Sultan Hasanuddin Maros terjun ke sungai dan menabrak pembatas jembata. 

“Sebelum tikungan dekat jembatan saya melambung mobil, setelah melambung ada lagi lubang besar saya hindari sehingga saya berusaha ngerem dan kendalikan, tapi mobil sudah oleng dan mobil tabrak pembatas jembatan dan kami terjun dengan mobil,”. kata Ansar.

Beruntung dalam insiden itu sang sopir hanya mengalami luka lecet pada bagian lenganya, dan tiga orang penumpangnya  berhasil selamat setelah memecahkan kaca pintu mobil dan keluar dengan berenang ke tepi sungai.

“Alhamdulillah tidak apa-apa dan kami didalam mobil selamat semua. Saat kami terjun dengan mobil, kami berusaha keluar dari mobil dan kaca tertutup sehingga saya tinju sampai bisa berenang keluar,”ungkap Ansar.

Kini korban sementara berada dalam penanganan petugas kepolisian Polsek Lau Maros. Dan mengaku tidak dapat menyelamatkan seluruh barang miliknya termasuk Kartu Identitas, ATM serta uang jutaan rupiah.

“Semua identitas, sim, stnk, ktp, atm terus tas pinggang berisi uang 4 juta tidak sempat diselamatakan, termasuk barang-barang saudara saya ada hp dan pakaian,”. Tuturnya.

Sementara itu, petugas kepolisian bersama Badan Penanggulan Bencana Daerah Maros, melakukan pemeriksaan dan pencarian titik jatuhnya mobil yang hingga malam ini masih berada di dasar sungai.

“Informasinya tiga penumpang dan selamat semua, kita sementara cek kebenaranya apa benar tidak adalagi orang didalam,”. PungkasKapolsek Lau, AKP Nano.
 

Penulis :

Editor :