Perusda
Bank SUlsel Bar

156 Atlet Ikuti Kejuaraan Panjat Tebing di Pangkep

Sahabuddin

1 week, 3 days ago Oleh Bahar
156 Atlet Ikuti Kejuaraan Panjat Tebing di Pangkep
Kejuaraan panjat tebing di Pangkep

KabarMakassar.com - Sebanyak 156  atlet cabang olahraga panjat tebing dari enam provinsi diluar Provinsi Sulsel, diantaranya DKI Jakarta, JawaTengah, Jawa Barat, Sulteng berkumpul dalam perhelatan akbar yang dilaksanakan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. 

Ketua FPTI Pangkep, Andi Yatrib Pare mengatakan perhelatan kejuaraan panjat tebing ini, untuk kedua kalinya digelar. Kejuaraan pertama digelar pada tahun 2012 silam, dan tahun ini 2018. 

"Untuk atlet tuan rumah sendiri kita tidak menargetkan juara, lebih fokusnya pada menggali ilmu skill dari para atlet diluar Pangkep yang ikut serta, termasuk atlet dari luar Sulsel yang notabene atlet nasional,"terangnya.

Lanjut disampaikan, pada perhelatan kejuaraan ini pula, sebagai ajang mengasah, mencari bibit unggul atlet panjat tebing, untuk mempersiapkan pada ajang kejuaraan baik tingkat provinsi maupun nasional. 

“Pada kejuaraan kali ini, banyak pula peserta dari Pangkep diluar binaan FPTI Pangkep. Nah, dari sini kita ingin melihat skill dan kemampuan mereka, kemudian kita akan galang dan bina di FPTI Pangkep, untuk menjadi atlet daerah yang mampu menjajaki ditingkat provinsi maupun nasional nantinya,"jelasnya.

Kejuaraan Panjat tebing bupati cup ke II dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana, dengan turut hadir Forkopimda Pangkep. Pada kejuaraan ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 50juta.

Selama tiga hari ini,  mulai 9-11 Nopember kejuaraan panjat tebing digelar diarena Panjat tebing, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.