Dishub Makassar Kembali Ubah Jalur di Jalan Somba Opu

Dishub Makassar Kembali Ubah Jalur di Jalan Somba Opu

KabarMakassar.com -- Dinas Perhubungan Kota Makassar terus melakukan perubahan jalur untuk mengurai kemacetan yang terjadi kota Makassar. Belum lama ini Dishub mengubah arus jalan dari rute Jalan Penghibur, Pasar Ikan, Haji Bau, Lamadukelleng dan Nusantara Baru, pada Oktober 2018 lalu.

Perubahan arus tersebut dimulai dari jalan tol menuju Pantai Losari akan terjadi perubahan arah, yang sebelumnya arus lalu lintas dari selatan ke utara, akan menjadi utara ke selatan. Kini pada hari Sabtu (8/12), Dishub melakukan uji coba perubahan arah atau arus lalu lintas di Jalan Somba Opu, Makassar, sebagai bentuk evaluasi rekayasa lalu lintas (new traffict management). 

Jika sebelumnya, arus lalu lintas di Jalan Somba Opu dari arah selatan (pantai losari) ke utara, maka dengan berlangsungnya uji coba rekayasa lalu lintas maka arahnya akan berubah dari selatan ke utara Makassar.

Humas Dishub Makassar Azis Sila mengatakan perubahan arus lalulintas ini kembali dilakukan karena keluhahan warga di Jalan Sultan Hasanuddin yang kerap terjebak macet dijam-jam tertentu.

"Ini tiga bulan kita mengedukasi warga yang melintas dijalan tersebut. Kita memang lihat dijam-jam tertentu kerap terjadi kemacetan dijalan tersebut"ujar Azis Sila, Minggu (9/12).

Untuk diketahui jika kendaraan di kota Makassar mulai padat, dimana jalan AP Pettarani sementara dalam tahap pembangunan Tol Layang, dijalan Somba Opu juga menggunakan dua arah dan kini dijadikan satu arah untuk mengurai kemacetan.
 

Penulis :

Editor :