Perusda
Bank SUlsel Bar

Gempa Beruntun,10 Ribu Pengungsi di Mamasa Tidur di Tenda

Andarias

1 week, 4 days ago Oleh Bahar
Gempa Beruntun,10 Ribu Pengungsi  di Mamasa Tidur di Tenda
Ribuan warga mengungsi akibat gempa di Mamasa.

KabarMakassar.com - Gempa terus menerus terjadi di Mamasa, Sulbar,menyebabkan warga kembali mengungsi, Kamis (8/11/2018). Jumlah warga berada di posko darurat mencapai  10.646 jiwa. 

Berdasarkan data dari BPBD Mamasa, ada dua posko pengungsian yang disiapkan yakn, di lapangan upaca kota Mamasa. Jumlah pengungsi di tempat ini mencapai 5.250 jiwa. Mereka berasal

dari  12 desa masing-masing, Desa Lembalian,  Balla Timur,  Tawalian,  Rambusaratu,  Tusan,  Taupe,  Osango,  Buntubuda,  Kariango,  Mamasa,  Ramte dambu. 

Desa tersebut berasal dari empat kecamatan yakni, Mamasa, Tawalian, Tandukkalua, Balla. Sedangkan,  posko Sumarorong jumlahnya,  5.396 orang dari 3 Kecamatan yakni, Mamasa,Tawalian,Tandukkalua dari 9 Desa/Kelurahan masing-masing, Rambusaratu,  Balla, Loko, Tatoa, Lope, Banggo, Tondok bakaru,  Tawalian, Tandukkalua. 

“Para pengungsi ini sudah ditangani dengan baik. Hingga saat ini masih bertahan di lokasi mengungsian hingga situasi gempa dinyatakan aman”, kata Daud Sattu, ketika dikonfirmasi. 

Kabag Humas Pemkab Mamasa, Imo mengatakan, Pemkab sudah memberikan bantuan kepada para pengungsi gempa yanv ada di tenda darurat. 

“Bupati sudah menyerahkan bantuan kepada para pengungsi. Bantuan yang diberikan berupa makanan maupun kebutuhan di pengungsian,”katanya kepada wartawan.