Waduh! Penderita HIV/AIDS di Bulukumba Capai 251 Orang

Fitriani Lestari

Waduh! Penderita HIV/AIDS di Bulukumba Capai 251 Orang

KabarMakassar.com - Penderita HIV/AIDS di Bulukumba capai 251 orang hingga November 2018. Bahkan, Wabup Bulukumba, Tomy Satria menyebut, angka itu bisa saja lebih besar dari jumlah yang ada. 

"Angka itu bisa saja lebih besar dari jumlah yang ada. Makanya semua pihak harus didorong untuk mencegah lebih banyak lagi," kata Tomy Satria, saat memimpin peringatan hari Aids se dunia, di Halaman Pemkab Bulukumba, pada Senin (3/12). 

Dia mengatakan, RSUD Sultan Daeng Radja saat ini ditunjuk sebagai pusat rujukan di Kawasan Selatan Sulsel. Meski demikian, harus disertai dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM) serta sarana dan prasana dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal. 

"Keterlibatan semua pihak, baik perangkat pemerintah daerah, lembaga kemasyarakatan dan lembaga keagamaan baik pemerintah maupun ormas harus betul betul berjalan secara sinergis dalam upaya penanggulangan dan pencegahan terhadap potensi yang menjadi faktor penyebab dari permasalahan ini," ujarnya.

Dirinya juga berharap, persamaan persepsi terkait konsentrasi bersama bisa dibangun dengan kuat agar harapan untuk mencegah dan menanggulangi penularan HIV/AIDS dapat berjalan dengan efektif sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Penulis :

Editor :