Terungkap Motif Dendam: Gembala Sapi Dibunuh, Pelaku Diringkus

Saleh Sibali

Terungkap Motif Dendam: Gembala Sapi Dibunuh, Pelaku Diringkus

Kabarmakassar.com - Aco alias Pe'lo (20), pelaku pembunuhan gembala sapi di Dusun Kampung Beru, Desa Bontoparang, Kecamatan Mangarabombang, Takalar, Fausan (15),  akhirnya ditangkap polisi, pada Senin (3/12). Motifnya karena dendam. 

Polisi ungkap kasus pembunuhan tersebut, saat pelaku menjadi saksi palsu. Polisi melakukan introgasi maraton hingga, pelaku mengakui aksi kejahatannya yakni, usai asusila korban di persawahan tersebut. 

Motif pembunuhan terhadap korban Fauzan (15), yang tewas bersimbah darah dan penuh luka tusuk sekujur tubuhnya akibat faktor dendam adalah bermula kata makian korban yang tak diterima oleh pelaku selama sepekan.

Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta. Ditbahwa pelaku ini awalnya berdalih dan tak akui kesalahan namun kepolisian polres takalar tak mudah untuk percaya, hingga kurang 3 jam pelaku mengakui semua perbuatan bejatnya. 

"Pelaku membunuh korban dengan benda tajam usai disodomi dan pelaku tak puas hingga membunuh korban secara sadis," katanya. 

Korban yang penuh luka tusuk, bagian paha, wajah, pantat, serta luka bacok bagian leher, luka lebam akibat pukulan benda tumpul.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti 2 buah badik, 1 baju, dan 1 buah sepatu yang di pakainya usai membunuh korban

Kini korban pun usai dikebumikan di Panaikang, Takalar. Plaku dijebloskan ke rutan polres takalar dan dikenakan pasal undang undang perlindungan anak 80 ayat 3 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Penulis :

Editor :