Kontingen Bantaeng Dikawal SBY Ikuti Peparprov Sulsel

Kontingen Bantaeng Dikawal SBY Ikuti Peparprov Sulsel

KabarMakassar.com -- Kontingen Bantaeng yang mengikuti Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (Peparprov) IV tingkat Sulawesi Selatan dikawal langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bantaeng, Syahrul Bayan atau akrab disapa SBY.

Pembukaan Peparprov Sulsel 4 ini dibuka oleh Asisten Administrasi Setprov Sulawesi Selatan, DR. Ruslan Abu mewakili Gubernur Sulawesi Selatan pada Sabtu (1/12), di gelanggang indoor kompleks kantor Bupati Pinrang.

Dalam ajang olahrag yang dikhusukan untuk Difabel ini dihadiri 540 atlet dari 18 Kabupaten dan kota di Sulsel. Untuk diketahui pual jika Kabupaten bantaeng pernah menjadi tuan rumah pada 4 tahun lalu (2014) bersamaan dengan Porda XV dan yang disebut Porda paling sukses.

Kadispora Bantaeng, SBY mengatakan, hadirnya Bantaeng pada ajang ini semua karena dukungan dan bentuk perhatian Pemkab Bantaeng kepada para atlet Difabel melalui NPC Bantaeng. Pihaknya juga berkolaborasi dengan pengurus KONI Bantaeng. 


"
Kontingen Bantaeng,  mengikuti semua cabor yang dipertandingkan, dan diikuti atlet 30 orang, official 15 orang dan pendamping dari Dispora sebanyak 10 orang"ungkap SBY, Senin (3/12). 

Laporan perolehan medali hingga Minggu malam (2/12) sebanyak 8 Emas, 9 Perak dan 6 Perunggu. Hingga siang ini (3/12), telah terkumpul 15 keping emas.

Terpisah dengan Ketua NPC Sulawesi Selatan, Sonny menuturkan bahwa Peparprov IV ini terlaksana karena kerjasama dengan Pemprov Sulsel, Pemkab Pinrang serta dukungan penuh dari Kadis Paspor Pinrang, sehingga bisa hadir 540 atlit difabel dari 18 kab kota.

"Bantaeng ini pernah menjadi tuan rumah Peparprov 3 tahun 2014 yang bersamaan dengan Porda XV dan paling sukses, karena itu menjadi contoh yang baik dan perlu mendapatkan apresiasi dari kami"ungkap Sonny.

Penulis :

Editor :