Bupati Jeneponto Sebut ABM Tokoh Muda Kreatif

Bupati Jeneponto Sebut ABM Tokoh Muda Kreatif

KabarMakassar.com - Setelah bertemu beberapa kepala daerah sebelumnya, Calon DPD RI, Arianto Burhan Makka (ABM), kini terlibat perbincangan serius dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di rumah jabatan bupati belum lama ini.

Dalam pertemuan itu, Bupati Iksan Iskandar memberikan semangat kepada ABM untuk berjuang lolos ke kursi DPD RI. 

Iksan juga menyebutkan bahwa Jeneponto membutuhkan sumbang saran dari ABM dalam pengembangan ekonomi kerakyatan yang terus digodok pemerintah setempat.

Secara pribadi, Bupati Iksan mengaku salut dengan sosok ABM yang dinilai sebagai sosok muda kreatif yang mampu membina usaha di bidang pertanian serta UMKM.

Selain hadir mappatabe (minta restu) untuk maju ke DPD RI, ABM menemui Bupati Iksan Iskandar sebagai Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel. 

Dari jajaran HIPMI pula, ABM banyak membantu daerah dalam pengembangan usaha-usaha kecil yang umumnya dilakukan oleh masyarakat bawah.

"Pak Bupati Jeneponto itu adalah figur pemimpin yang peduli dengan rakyat kecil. Sehingga, kami membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan ekonomi daerah. Ke depan, kami siap bekerja sama di sektor ekonomi mana saja yang akan dibenahi dan dikembangkan demi kemajuan Jeneponto," kata ABM yang juga Ketua Umum Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulsel ini di kantornya, Senin (26/11/2018).

ABM mengatakan, Jeneponto masuk dalam program pengembangan usaha tani jika kelak dirina terpilih menjadi senator DPD RI mendatang.

"Sama dengan daerah lain di Sulsel. Jeneponto ini sudah baik dalam kepemimpinan Pak Iksan. Namun demikian, Pak Iksan berharap Jeneponto ini masih butuh sentuhan untuk kemandirian masyarakat. Bisa saja melalui pengembangan tani modern, usaha tani hortikultura, hingga UMKM. Karena itu juga program utama kami jika duduk di DPD RI," kata ABM.

Menurut ABM, percepatan ekonomi di daerah harus dilakukan secara kreatif namun massif. Semua harus dilakukan secara bersama-sama agar semua sendi ekonomi daerah, termasuk Jeneponto, dapat dikembangkan dengan baik.(*)

Penulis :

Editor :