Jadi Calon DPD RI, ABM Minta Restu ke Bupati Bone

Jadi Calon DPD RI, ABM Minta Restu ke Bupati Bone

KabarMakassar.com - Calon anggota DPD RI, Arianto Burhan Makka (ABM), meminta restu (istilah Bugis: Mappatabe) ke Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi saat bertemu di salah satu rumah makan di Makassar pekan lalu.

Keduanya saling memuji dan memberikan dukungan moril dalam perjuangan masing-masing.

Sebagai tokoh muda, ABM menyatakan salut atas prestasi Bupati Fahsar berhasil memimpin Bone di periode kedua ini. 

Fahsar sendiri memberikan dukungan moril serta mendoakan ABM dapat sukses dan berhasil lolos ke kursi DPD RI mewakili kaum muda dan rakyat Sulsel secara umum.

"Bagi saya pribadi, figur Andi Fahsar itu adalah sosok yang amanah. Sesuai dengan prinsip Bugis; Sipakatau, Sipakalebbi. Beliau tokoh konservatif yang bijaksana dalam memimpin satu daerah," kata ABM yang juga Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel di kediamannya di Jl Hertasning, Makassar, Rabu (22/11/2018).

Menurut ABM, kesuksesan Fahsar menjabat Bupati Bone hingga dua periode adalah suatu kepercayaan yang sangat baik dari masyarakat.

"Artinya, Fahsar mampu mengemban amanah dari rakyat Bone sejak menjabat bupati di periode pertama. Menjabat untuk periode kedua itu tidak mudah. Itu adalah bukti kecintaan warga kepada beliau," ujar Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulsel ini.

Ketua Tim Kerabat ABM, Rahmat Didi Razak, mengatakan, pertemuan kedua tokoh berbeda era itu biasa saja. Apalagi, ABM sudah mengenal Fahsar sejak lama. 

Rahmat menambahkan, ABM adalah sosok yang mudah bergaul dengan siapa saja. Sikap toleran dan mengedepankan silaturahim yang dilakukan ABM sejak dulu adalah sikap kesahajaan. 

"Pak ABM juga memfokuskan usaha di bidang pertanian dan pembinaan usaha hortikultura. Sehingga untuk memuluskan pengabdian di tengah masyarakat tani, adalah salah satu alasan ABM menjalin kerja sama dengan para bupati termasuk Bupati Bone. Apalagi, ribuan petani di Bone pernah masuk dalam binaan ABM hingga menjadi pilot project di Sulsel," pungkas Rahmat.(*)

Penulis :

Editor :