Kabar Makassar

Masih Ingat WNA Argentina Penculik Anaknya Sendiri. Ini Kabarnya ?

Tahanan Internasional

  • Rubrik : Umum
  • Penulis : Redaksi
  • Terbit : 1 pekan, 3 hari lalu
Masih Ingat WNA Argentina Penculik Anaknya Sendiri. Ini Kabarnya ?
[Foto: Istimewa]

KabarMakassar.com --- Masih ingat dengan Warga Negara Asing (WNA) asal Argentina yang dituding istrinya sebagai penculik anaknya sendiri.

Pria bernama lengkap Jorge Langone (42) ini, baru-baru dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Wahiddin Sudirohusodo, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa 13 Februari 2018.

Menurut Keterangan Humas Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Dr. Nurhayati mengaku kondisi Jorge terlihat depresi dengan kasus yang dialaminya baru-baru ini. Dia melukai dirinya sendiri seperti yang dijelaskan dokter yang tangani.

"Setiap dia menceritakan kisahnya. Dia selalu bersedih. Buku catatan anaknya selalu dia pegang," ucap Humas Dr. Nurhayati saat dikonfirmasi awak redaksi KabarMakasar.com, Selasa, 13 Februari 2018.   

Dia menceritakan jika Jorge saat ini masih dalam pengawasan pihak Imigrasi klas 1 Makassar dan aparat kepolisian dengan menggunakan pakaian preman. 

"Katanya Jorge akan dijemput oleh pihak konsulat Argentina. Tadi ada juga awak televisi nasional yang ingin ambil gambar. Tetapi diminta melapor dulu ke pihak imigrasi," ucapnya.   

Dikabarkan pria berusia 24 tahun ini tengah berurusan hukum di Indonesia karena Jorge telah menculik seorang bocah umur tujuh tahun asal negara Argentina, Alum Langone.

Akibatnya, Jorge pun menjadi buronan seluruh Interpol Dunia. Mulai dari kota Lion, Perancis, Bolivia, Brasil, Jepang Malaysia, hingga Interpol Indonesia. (*)