Bertemu Nelayan di Takalar, Gubernur Minta Setop Tambang Pasir

Bertemu Nelayan di Takalar, Gubernur Minta Setop Tambang Pasir

KabarMakassar - Aktifitas penambangan pasir yang diterjadi di Galesong membuat masyarakat Takalar resah, terlebih nelayan yang mengadu langsung kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Dimana selain membuat abrasi dibibir pantai di galesong, juga mengakibatkan minimnya penghasilan nelayan yang berada diwilayah pesisir.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meminta aktifitas penambangan pasir segera dihentikan, pasalnya penambangan untuk kepentingan Kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) meresahkan nelayan di Takalar.

Gubernur NA sebelumnya menemui warga pesisir Galesong di Takalar untuk membahas masalah ini, selain itu ia juga menemui Bupati Takalar Syamsari Kitta yang memohon untuk menghentikan penambangan pasir di Takalar.

Untuk diketahui jika penambangan pasir atau pengerukan pasir di dasar laut pantai Galesong takalar untuk keperluan penimbunan kawasan CPI di Makassar yang rencanannya bakal dibangun Wisma Negara dan Masjid 99 kubah tersebut. Bahkan juga bakal dibangun apartemen di kawasan CPI tersebut.

Luas kawasan CPI 157 Ha, dimana 50 Ha merupakan lahan milik Pemprov Sulsel dan selebihnya dikuasai oleh Konsorsium JO Ciputra-Yasmin.

Penulis :

Editor :