Kakek 70 Tahun Nyaris Tewas Terbakar saat Bakar Sampah

Kakek 70 Tahun Nyaris Tewas Terbakar saat Bakar Sampah

KabarMakassar.com - Seorang kakek bernama Johasin (70) nyaris tewas terbakar saat membakar sampah di tengah sawah, di Dusun Bonto Mania, Desa Bonto Mania, Kecamatan Bangkala,Jeneponto, Senin (19/11). Diduga banyak berserakan dan tumpukan jerami, api membesar dan mengepung korban. 

"Korban pun jatuh pingsan akibat asap yang banyak dihirupnya. Ditambah korban yang kondisi fisiknya sudah lemah dan tidak sigap lagi untuk berlari makanya sekujur tubuhnya banyak luka terbakar,"kata tetangga korban, Dg Lau, ketika ditemui, di lokasi. 

Dg Lau mengatakan,beruntung korban di lihat oleh petani lainnya yang berada di sekitar lokasi. Mereka pun membawa korban ke Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) untuk mendapatkan pertolongan media. 

"Nyaris seluruh tubuh korban terbakar, mulai dari Punggung Hingga lengan. Terbakar saat membakar sampah di sawahnya," ujarnya. 

Karena tak mampu ditangani di Puskesmas, dokter pun merujuknya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padjonga Daeng Ngalle, Kabupaten Takalar untuk mendapatkan perawatan intensif.

Penulis :

Editor :