Andi Sukri Ikut Senam & Jalan Santai di Tanjung Bira

Fitriani Lestari

Andi Sukri Ikut Senam & Jalan Santai di Tanjung Bira

KabarMakassar.com - Senam dan jalan santai dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 73 tahun 2018 dipusatkan di kawasan wisata pantai Tanjung Bira, Minggu (11/11).

Ratusan peserta berbaur di pantai pasir putih mengikuti senam yang dilanjutkan jalan sehat menuju kawasan titik nol Bira. Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali melepas peserta jalan santai yang didominasi dari keluarga besar Dinas Kesehatan, puskesmas, rumah sakit, klinik,  dan sekolah tinggi keperawatan dan kebidanan. 

AM Sukri Sappewali yang melepas peserta jalan santai mengapresiasi pelaksanaan jalan santai yang dilaksanakan di Tanjung Bira. Menurutnya kegiatan tersebut untuk menyemarakkan kembali acara-acara yang digelar di kawasan Tanjung Bira yang beberapa pekan terakhir dalam kondisi lesu. 

"Terima kasih telah hadir di tempat ini,  terima kasih atas kebersamaannya. Saya berharap pelaku kesehatan di Bulukumba makin meningkatkan perannya dalam mewujudkan masyarakat yang sehat," kata AM Sukri Sappewali.

Tidak hanya berjalan, peserta jalan sehat juga memungut sampah yang ditemukan di jalan lalu dikumpulkan di kantong plastik yang telah disiapkan. 

Sebelumnya, di tempat yang sama, Dinas Pariwisata kerjasama dengan Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Bulukumba menggelar kegiatan "Menanti Fajar di Pantai Tanjung Bira"  dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh ustaz Yusuf Sandy yang juga menjabat Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengembalikan image pantai Tanjung Bira sebagai kawasan wisata yang aman dan kondunsif.

Penulis :

Editor :