Perusda
Bank SUlsel Bar

Even F8, Pemkot Tak Mampu Atasi Parkir Liar

Laporan Ardiansah

on 12/10/18 Oleh Redaksi
Even F8, Pemkot Tak Mampu Atasi Parkir Liar
[Foto: Ardiansah / KabarMakassar.com]

KabarMakassar.com - Perusahaan Daerah Parkir Kota Makassar tak mampu mengatasi parkir liar dalam perhelatan Makassar Internasional Eight Festival dan Forum (F8) di Pantai Losari, Jumat, 12 Oktober 2018.

Salah seorang pengunjung F8, Rusdi (35) Warga Jeneponto mengaku tarif parkir di perayaan F8 terlalu mahal dan melebihi standar yang ditetapkan Pemkot Makassar.

"Biasanya hanya membayar parkir Rp 5.000, ini disuruh membayar parkir Rp 20.000,"kata rusdi

Menaggapi itu, Kepala Seksi Bagian Humas PD. Parkir, Sri Suhartini mengatakan PD. Parkir sudah menentukan dan mematok biaya parkir sekitar 5.000/ Kendaraan.

"Jika berubah itu dilakukan oleh oknum tukang parkir liar yang melakukan penaikkan harga parkir yang sudah ditentukan sebelumnya,"ungkap Sri Suhartini Kepada redaksi KabarMakassar.com, Jumat 12 Oktober 2018.

Sri Suhartini menjelaskan dalam perayaan F8, PD. Parkir sudah menyiapkan posko pengaduan di depan hotel Aryaduta Makassar, di samping stand Gojek dan sejajaran pos Dinas Perhubungan Kota Makassar.

Selain itu, kami akan melakukan pengawasan terhadap tukang parkir liar.

Ia juga menghimbau apabila dalam pengawasan ada oknum yang melakukan penaikan tarif parkir akan diberi Sanksi, baik dari Oknum parkir liar ataupun dari Oknum PD. Parkir sendiri.

Kegiatan F8 sudah berlangsung selama dua hari dan dipadati oleh ribuan pengunjung dari berbagai kalangan dan suku.