Perusda
Bank SUlsel Bar

Usai Penetapan Nomor Urut, Korlap Ini Yakin Appi-Cicu Menang

Pilwalkot Makassar 2018

on 13/2/18 Oleh Hendra N. Arthur
Usai Penetapan Nomor Urut, Korlap Ini Yakin Appi-Cicu Menang
[Foto: Imran Arief / KabarMakassae.com

KabarMakassar.com --- Setelah KPU Kota Makassar menetapkan pasangan calon di Pilwalkot Makassar yakni Munaffri Arifuddin - Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) mendapatkan nomor urut 01 dalam pertarungan Pilwali Kota Makassar 2018.

Koordinator Lapangan Tim Pemenangan Pasangan Appi-Cicu, Sumirlan mengaku yakin pasangan yang mereka usung akan menang pada pemilihan pilkada serentak 27 Juni mendatang.

"Saat ini. Makassar mundur di bandingkan era pak Aco. Apa yang dilihat dari prestasi DP. Hanya cat lorong karyanya," ujarnya disela-sela penetapan nomor urut KPU Makassar di Hotel Clarion Makassar, Selasa 13 Februari 2018.

Menurutnya yang jadi masalah Makassar saat ini adalah menjadi Kota terkorup ke-2 di Indonesia. "Sudah berapa tersangka yang diamankan. Malah sudah ditahan. DP malah protes polisi atas penahanan itu," kesalnya

Seharusnya kata dia DP mendukung untuk memberantas korupsi. "Tidak ada pi dilakukan DP di Makassar," protesnya.

Sebelumnya hasil keputusan nomor urut telah ditetapkan KPU Makassar usai melakukan pengundian nomor urut kedua pasangan calon Qalikota dan Wakila Walikota Makassar ini di Hotel Clarion Jalan AP Pettarani,  Selasa 13 Februari 2018.

Pengundian nomor urut ini dilakukan sehari setelah KPU Kota Makassar menetapkan dua pasangan calon di Pilwalkot Makassar yakni Munaffri Arifuddin -  Rachmatika Dewi dan Moh Ramdham 'Danny' Pomanto -  Indira Mulyasari Pramastuti. 

Sebagaimana pantauan kami, meskipun diguyur hujan tetapi ratusan relawan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munaffri Arifuddin - Rachmatika Dewi tetap antusias memadati lokasi pengundian nomor itu.

Ratusan simpatisan tampak menggunakan seragam pasangan calon dengan tagline Makassar Untuk Kita. Bahkan sesekali melakukan orasi dijalan.

“Sempat ji dikena hujan tapi relawan serta gabungan partai pendukung dan simpatisan
tetap semangat mengantar calon walikota Makassar," kata Ketua Relawan Korps Angngaru,  Fadly Bhakti,  saat ditemui di halaman Hotel Clarion Makassar.

Ghelo sapaan akrabnya menambahkan, bahwa pasangan calon ini sebelumnya berangkat dari Jalan Chairil Anwar menuju Posko Induk di AP Pettarani, kemudian bersamaan diantar oleh ratusan relawannya menuju lokasi pencabutan nomor undian di Hotel Clarion Makassar.

"Tadi kita menunggu di posko induk baru sama sama jalan ke Clarion," kata dia. (*)