FPP Makassar Deklarasi Pendidikan

Ardiansah

FPP Makassar Deklarasi Pendidikan

KabarMakassar.com - Peduli dan Mengawal pendidikan berkualitas, Forum Peduli Pendidikan (FPP) Kota Makassar mengelar deklarasi Pendidikan. Acara yang digelar di Dg.Tata, Minggu (28/10/2018).

Deklarasi ini berlangsung di Warkop Adrian pukul 14.30 wita, dihadiri Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat, Seniman, Penulis, dan Deklarator FPP, Muslimin Kamase. Jadi pembicara, Tenaga Ahli Komisi E DPRD Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma, dan Ketua DPR Komis E, Kadir Halik, dan Kosultan Hukum, Syamsul Bachri.

"Saya mengapresiasi deklarasi Forum Peduli Pendidikan (FPP). Ini sangat penting karena dapat memberi bekal pengetahuan tentang pendidikan berkualitas khsusnya di Kota makassar betul-betul bisa hidup,"ungkap Tenaga Ahli Komisi E DPRD Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma.

Bactiar Adnan Kusuma mengatakan pendidikan merupakan sebuah kebutuhan penting bagi kehidupan untuk meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia).

"Oleh karena itu, semua unsur masyarakat harus terlibat dalam pemgembangan dunia pendidikan,"ungkap Bactiar Adnan Kusama kepada redaksi KabarMakassar.com, Minggu 28 Oktober 2018.

Ia berharap dengan adanya Forum ini dapat memberikan masukan positif kepada pemerintah, baik pemerintah kota atau provinsi dalam dunia pendidikan.

Sementara Ketua Komsi E DPRD Sulsel, Kadir Halid memberikan arahan cara menciptakan pendidikan berkualitas.

"Menciptakan pendidikan berkualitas, kualitas pendidikan harus lebih ditingkatkan, dan itu harus melibatkan berbagai elemen masyarakat didalamnya,"ungkap Ketua DPR Komsi E, Kadir Halid

Ketua Pengurus Persatuan Seluruh Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel ini mengatakan, jika kualitas pendidikan rendah, kualitas murid juga akan rendah.

"Untuk itu, pemerintah dan masyarakat harus memberikan Fasilitas untuk menciptakan anak bangsa yang berkualitas,"ungkapnya

Selain itu Konsultan Hukum, Syamsul Bachri mengatakan pengembangan dunia pendidikan orang tua siswa memiliki perang penting dalam melakukan pendidikan terkhusus memberikan arahan moral dan pencengahan Narkotika terhadap anak.

Penulis :

Editor :