Taklukkan Persib, PSM Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Rahmi Dinia

Taklukkan Persib, PSM Makin Kokoh di Puncak Klasemen

KabarMakassar.com - Pekan 27 Liga 1 2018 PSM semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin. PSM Makassar kembali menjalani laga kandang di Stadion Andi Mattalatta Makassar. Kali ini Pluim CS menjamu Persib Bandung, Rabu (24/10/ 2018).

Pertandingan ini salah satu laga bergengsi bagi kedua tim. Di lima pertandingan terakhir, PSM menang beruntun dan membawa PSM ke puncak klasemen. Dan menggeser Persib Bandung.

Diawal pertandingan kedua tim saling menyerang. Dengan pola menyerang kedua tim berusaha menembus pertahanan lawan. Permainan keduanya berlangsung alot.

Di menit 16 PSM baru mendapat peluang dari Guy. Namun tendangan masih diatas gawang M Natshir. 2 menit kemudian Guy kembali mendapat peluang, namun masih belum bisa menembus gawang maung bandung.

Menit 23 pemain bernomer punggung 99 Jonathan Jesus Bauman dihadiahi kartu kuning setelah mendorong Pluim.

Menit 25 Persib mendapat peluang pertama melalui tendangan Dedi Kusnandar namun masih melambung.
Serangan balik  PSM membuat Guy kembali hampir membobol gawang bandung, sayangnya bola masih membentur tiang gawang.
 
Anak asuh Robert Rene Albert terus menggempur daerah pertahanan lawan. Menit
29 Rizky Pellu dihadiahi kartu kuning, karena menjatuhkan Dedi. Menit 34 Dedi ditarik keluar digantikan Hariono.

Di akhir babak pertama Guy kembali membuat seluruh bagian Stadion Mattoangin bergemuruh setelah sundulannya yang mengarah ke gawang masih tipis di atas mistar.

Memasuki injury time pemain tengah Persib Oh Inkyun memberikan tendangan yang tepat mengarah ke gawang Rivki Mokodompit dari luar garis pinalti namun masih diselamatkan mistar gawang. Hingga turun minum skor 0-0 tidak berubah.

Memamsuki babak kedua, Persib sudah mulai panas dan langsung menyerang. Menit 53 Pluim mendapat peluang depan gawang Natshir, sayang bola masih bisa dihalau dengam tepat.

Menit 57 PSM sempat mendapat ancaman dari Febri, dengan serangan bertubi-tubi ke arah gawang. Namun gawang PSM masih terkawal dengan baik. Tuan rumah terus menguasai pertandingan. Namun belum bisa menciptkan gol.

Rizku Pellu ditarik keluar dimenit 60 digantikan oleh Arfan dan Saldi menggantikan Sandro. Disaksikan 14.837 pasang mata penonton,  menit 80 Guy Junior akhirnya memecah kebuntuan lewat tendangannya kaki kanan setelah mendapat umpan dari M Rahmat.

Tertinggal 1-0 anak asuh Mario Gomez harus bermain 10 orang, setelah Bauman kembali mendapat kartu kuning. Alhasil ia harus meninggalkan lapangan pertandingan.Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 1-0 tuan rumah PSM Makassar.

Penulis :

Editor :