Warga Pengungsian Sulteng Capai 347 Orang di Takalar

Laporan Saleh Sibali

Warga Pengungsian Sulteng Capai 347 Orang di Takalar

KabarMakassar.com, Takalar -- Dua pekan usai pasca bencana alam terjadi di Sulawesi Tengah, Penjabat Sekda Takalar H. Arsyad memantau secara langsung kesiapan para petugas di posko peneriman dan pendistribusian bantuan korban bencana geologis di Selawesi Tengah.

Dari hasil pantauan di posko bencana alam berlokasi di area Kantor Bupati Takalar masih terlihat beberapa jenis bantuan yang merupakan donasi dari masyarakat yang siap diberikan kepada korban sesuai hasil laporan dari pemerintah setempat.

"Dari data terhimpun, hampir sekitar 347 warga korban Gempa Palu, Sigi, Donggala yang diberikan bantuan, terdiri dari beras, pakaian layak pakai, mie instan, makanan ringan sampai air minum mineral, bagi yang memerlukan perawatan medis diarahkan ke RSUD HPDN dan digratiskan biaya pengobatannya, ini sesuai instruksi dari Bupati Takalar," urai Arsyad 

Selaku ketua umum Tim Posko Penanganan Korban Bencana Alam, dia berharap petugas yang berada di posko agar tetap di lokasi posko untuk mengantisipasi masih adanya korban bencana alam warga asal Takalar untuk segera di salurkan bantuan. 

Bagian Kesra Setda Kab. Takalar diberikan kewenangan penuh untuk penerimaan dan pendistribusian bantuan logistik.

Kesra beserta stafnya siap 1 x 24 jam menerima dan mendistribusikan bantuan kepada korban bencana alam yang membutuhkan.

Penulis :

Editor :