Ungguli Arema, PSM Makassar Hantui Persib

Laporan Rahmi Dinia

Ungguli Arema, PSM Makassar Hantui Persib

KabarMakassar.com -- Pekan 25 Liga 1 2018, PSM Makassar kembali menambah tiga poin setelah menang atas tim tamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu 14 Oktober 2018.

Babak pertama PSM langsung memperlihatkan kemampuannya. Tidak butuh waktu lama untuk anak asuh Robert mencetak gol. Di menit ke-7, Rahmat mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Pluim dan lolos dari penjagaan pemain belakang Arema FC. 

Disaksikan 14.112 penonton. PSM Makassar terus memasuki kubu pertahanan Arema. Hingga menit Ke-18 kembali Marc Klok mendapat peluang namun eksekusi masih mengenai di atas mistar gawang.

Hingga pertengahan babak pertama PSM menguasai permainan. Arema terlihat sulit menembus lini pertahanan PSM Makassar. 

Di menit-menit akhir babak pertama, Milan menarik Wamiau keluar digantikan Nur Hardianto.

Nur Hardianto yang baru saja masuk langsung mendapatkan peluang di menit ke 39 memanfaatkan umpan dari Konate, namun bola masih melebar disisi kanan gawang Rivki. 

Arema sempat mencetak gol, namun dianulir wasit karena terkena jebakan offside. Hingga turun minum skor tidak berubah 1-0 untuk PSM Makassar.

Memasuki babak kedua PSM kembali mendominasi permainan. Di menit awal PSM langsung menyerang. Beberapa kali pemain depan PSM mengancam gawang Utam Rusdiana. 

Peluang pertama di dapatkan Pluim. melalui sepakan kaki kanannya, namun bola masih melambung jauh diatas mistar gawang. 

Menit ke-54 Arema kembali melakukan pergantian pemain, kali ini Jayus Haryono yang ditarik keluar di gantikan oleh Rafli. Lima menit awal berselang, PSM Makassar juga melakukan pergantian pemain, Rizky Pellu dimasukkan mengantikan Arfan.

Di menit ke-60 Nur Hardiyanto berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah terjadi kemelut depan gawang PSM Makassar dan memaksa Rivky memungut bola dari dalam gawangnya. 

Menit ke-62' terjadi perdebatan antara wasit dengan 2 kubu pemain. Setelah sepakan M. Rahmat berbuah gol. Kubu PSM Makassar klaim bola tersebut gol, namun wasit mengatakan bola tidak masuk karena tidak melewati garis gawang. Bola masih sempat dihalau keluar oleh pemain Arema. 

Pertandingan sempat terhenti menunggu keputusan wasit dan hakim garis, dan setelah melihat siaran ulang, bola memang belum melewati garis gawang.

Di menit ke-68 Guy Junior merubah skor menjadi 2-1 setelah mengelabui pemain belakang Arema. Robert kemudian menarik Reva Adi Utama dan memasukkan Ferdinand Sinaga.
 
Arema terus berusaha memasuki daerah pertahanan PSM yang sudah unggul 2-1. Menit ke-77, tendangan bebas Dendi Santoso tepat dipelukan Rivky. Lima menit berselang penjaga gawang PSM Rivky Mokodompit ditandu keluar lapangan di gantikan Imam Arif karena cedera. 

Dan Pluim dihadiahi kartu kuning, setelah melakukan pelanggaran terhadap Konate. Tambahan waktu 4 menit. PSM lebih sering kehilangan bola namun Arema tidak bisa merubah kedudukan. Skor 2-1 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Penulis :

Editor :