Perusda
Bank SUlsel Bar

Kouta CPNS Makassar Lebih Banyak dari Pemprov Sulsel

1 week, 2 days ago Oleh Fritz Wongkar
Kouta CPNS Makassar Lebih Banyak dari Pemprov Sulsel
Seleksi CPNS (int)

KabarMakassar.com -- Kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018 dari 24 kabupaten kota di Sulsel lebih banyak Pemkot Makassar. Dimana sebanyak 481 CPNS akan di seleksi sesuai formasi yang didaftar pelamar. 

Sementara itu Kota Makassar lebih banyak dari kuota Pemerintah provinsi Sulsel (pemprov) yang hanya merekrut 401 CPNS. Hasil tersebut diterima berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 441 tahun 2018.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan sebagian besar di antaranya adalah formasi untuk tenaga kesehatan dan pendidik atau guru. "Kuota untuk formasi umum atau pendidikan dan kesehatan sebanyak 340 kuota,"kata Danny.

Ia menambahkan jika rincian tersebut akan diumumkan pada 16 September mendatang sebelum pendaftaran online di mulai. 

Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel Tautoto Tanaranggina mengatakan jika kuota Makassar memang lebih banyak dari Sulsel, karena sesuai kebutuhan daerah masing-masing. 

Pemprov Sulsel sendiri mendapatkan kuota 401 kuota dengan rincian tenaga pendidik 184 orang, kesehatan 129 dan teknis 87 orang, jumlahnya 400 orang.

"Khusus untuk satu kuota CPNS itu diperuntukkan untuk salah satu CPNS guru Sekolah Luar Biasa (SLB),” kata Tautoto.