Polda-Kodam Kompak Bentuk Satgas Money Politics. Kok Bisa ?

Pilkada Serentak 2018

Polda-Kodam Kompak Bentuk Satgas Money Politics. Kok Bisa ?

KabarMakassar.com --- Jika sebelumnya, Polda Sulawesi Selatan sudah membentuk tim Siber dan tim Money Politics, kini giliran Kodam XIV Hasanuddin yang juga menyiapkan satgas mengantisipasi politik uang dalam Pilkada Serentak 2018.

Hal ini disampaikan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bhakti di sela deklarasi tolak dan lawan Politik uang dan politisasi SARA untuk Pilkada 2018 yang digelar Bawaslu dan KPU Sulsel di Makassar Sulawesi Selatan, Rabu 14 Februari 2018.

Satgas yang dinamai satgas intelejen dan satgas teritorial ini akan membantu Polisi guna deteksi awal money politik dan politisasi SARA. (*)

"Kita juga menggelar operasi teritorial
dan operasi intelejen untuk membackup kepolisian, sambil menyiagakan pasukan," Kata Mayjen TNI Agus.

Mayjen TNI Agus menambahkan, jika nantinya ada yang ditemukan di lapangan selanjutnya diinformasikan ke pihak Kepolisian.

"Satgas intelejen dan satgas teritorial untuk bantu polisi melakukan deteksi awal agar tidak terjadi sesuatu, politik uang dan politisasi SARA berat sekali karena bisa mengancam kedaulatan bangsa," Lanjut Mayjen TNI Agus.

Sebelumnya, Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin juga sudah melakukan MOU, sebagai kesepakatan bersama menciptakan Pilkada yang aman dan damai. (*)

Penulis :

Editor :