Ini Agenda Presiden RI Selama di Sulsel

Kunker RI-01

Ini Agenda Presiden RI Selama di Sulsel

KabarMakassar.com --- Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mendapat kunjungan oleh Presiden RI berserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) pada Rabu, 14 Februari 2018.

Kota Makassar telah menjadi kota yang melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pembahasan jadwal giat kunker Presiden RI beserta rombongan di Provinsi Sulsel dan dihadiri oleh pelaksana rapat yaitu Pimpinan rapat yang terdiri dari Mayjen TNI, Agus Surya Bakti selaku Pangdam XIV, Irjen Pol. Umar Septono mewakili Kapolda Sulsel, Drs. Muhammad Firda, M.Si sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Sulsel, dan Yusuf selaku Protokoler Kepresidenan.

Peserta rapat yang dihadiri kurang lebih 100 orang terdiri dari berbagai unsur masyarakat seperti Polda Sulsel, Polrestabes Makassar hingga perwakilan Unhas dan BPN Sulsel.

Protokoler Kepresidenan kemudian memaparkan agenda kunker Presiden RI beserta rombongan di Sulsel yaitu:

A. RABU, 14 FEBRUARI 2018.

Presiden RI dan rombongan dijadwalkan tiba di Lanud Sultan Hasanuddin Kab. Maros dan selanjutnya menuju Hotel The Rinra untuk istirahat/menginap. 

B. KAMIS, 15 FEBRUARI  2018.

Tim Kunker di jadwalkan menuju Lapangan Syech Yusuf Kabupaten Gowa pada pagi hari dan disusul menghadiri agenda acara penyerahan Kartu PKH sebanyak 1.500 dan KIP 1.700. 

Presiden RI dan rombongan kemudian dijadwalkan mengunjungi lokasi padat karya di Kecamatan Pattalasang dan atau Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa dan disusul menuju Lapangan Makkatang Dg. Sibali Kab. Takalar. 

Di hari yang sama, Presiden RI juga dijadwalkan menghadiri acara penyerahan sertifikat di Lapangan Stadion Makkatang Dg. Sibali Kabupaten Takalar. 

Berdasarkan penyampaian dari pihak BPN Prov. Sulsel bahwa sertifikat masyarakat yg akan diserahkan sebanyak 5.000 lembar gabungan dari 5 kabupaten dan 1 kota dgn rincian : 

  • Kab. Takalar : 1.500
  • Kab. Gowa : 650 
  • Kab. Bantaeng : 1.000
  • Kab. Bulukumba : 1.000
  • Kab. Jeneponto : 800
  • Kota Makassar : 50

Disusul pada sore hari pukul 16.00 - 17.00 WITA, Presiden dijadwalkan membuka acara Forum Rektor se-Indonesia di Baruga A. P. Pettarani, Kampus Unhas Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 10 Kota Makassar.

Sebelum, kunjungan ini berakhir Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros dan bersiap take off menuju Jakarta. (*)

Penulis :

Editor :