Setting Motor Di Sirkuit, Mekanik Palopo Berujung Maut

Laporan Fitrian Lestari

Setting Motor Di Sirkuit, Mekanik Palopo Berujung Maut

KabarMakassar.com - Kecelakaan tragis terjadi dalam Sirkuit Lingkar Phinisi Road Race Kejurda Seri II  yang digelar di Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 22 September 2018.

Seorang mekanik  bernama Handi G Iskandar dari tim mekanik asal Wara Utara Palopo meninggal dunia akibat tabrakan dengan mekanik lain dari asal sinjai saat setting performa Motor di area sikuit.

Padahal diketahui bahwa balapan resmi tersebut sudah ditutup pada sore hari, namun masih ada tim balap melakukan setting performa Motor pada malam hari dengan laju.

“Kejadian terjadi sekitar jam 8 malam, korban setting Performa Motor dan sudah 3 kali ditegur sama panitia pelaksana untuk tidak melakukan setting motor dimalam hari, namun korban tidak mengindahkan,” ungkap Umar Kays, Wakil Ketua TDF Road Race Kejurda Seri II Bulukumba.

Umar Kays juga membantah jika panitia tidak memberikan perhatian kepada korban.

“Kita sudah memfasilitasi semua biaya rumah sakit bahkan mobil jenasah untuk mengangkut jenasah ke Palopo sudah disiapkan, sekarang tinggal menunggu keluarga korban dari Makassar untuk kemudian sama-sama diberangkatkan ke Palopo,” tambahnya.

Selain itu panitia pelaksana juga telah memberikan santunan untuk keluarga korban, termasuk biaya pendaftaran kita sudah kembalikan, dana santuanan juga sudah, jadi tidak benar jika panitia tidak memberi perhatian lebih terhadap kejadian ini,” Jelasnya

Dia juga  berharap agar para tim balap agar mengikuti dan menaaati aturan yang telah ditentukan oleh panitia untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Penulis :

Editor :