Perusda
Bank SUlsel Bar

Di Hari Pramuka, Nico Apresiasi Victor Datuan Batara

Andarias Padaunan

on 15/8/18 Oleh Fritz Wongkar
Di Hari Pramuka, Nico Apresiasi Victor Datuan Batara
Victor Datuan Batara kompak bersama istri Rapihkan seragam pramuka Bupati Nicodemus Biringkanae. [Ist]

KabarMakassar.com -- Memperingati Hari Gerakan Pramuka yang ke- 57 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus dengan menggelar Apel Besar yang digelar di Getengan, Kelurahan Rantekalua, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengapresiasi kinerja Victor Datuan Batara yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tana Toraja. 

Dimana Nicodemus mengapresiasi kinerja Victor karena sukses menggelar apel akbar yang di gelar di Getengan. 

"Saya salut sama adinda saya .. Victor Datuan Batara yang terlibat secara langsung di dalam kegiatan ini dan juga menyukseskan sehingga kita bisa hadir dalam apel besar di peringatan hari Gerakan Pramuka"ujar Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya.

Dihadapan para anak Pramuka se- Tana Toraja, Nico menambahkan jika mengungkapklan rasa terima kasihnya kepada Victor yang memperlihatkan kinerjanya dan memperlihatkan kedisiplinannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab serta membuat anak-anak kita mencontoh sikap tegas dan juga kedisiplinan baik penampilan maupun sikap.

"Ini merupakan sebuah gerakan baru dan saat perkemahan di tempat ini tidak ada kegaduhan atau konflik. Ini sudah membuktikan organisasinya kompak dan disiplin serta saya berharap apa yang kita pelajari di sini bisa yang baik bisa kita bawa pulang nantinya dan menceritakan kepada teman-teman yang tidak menikmati perkemahan di hari Gerakan Pramuka ini"ujar Nico.

Apel akbar di Hari Pramuka tersebut dalam sambutan Nico juga mengapresiasi masyarakat sekitar di Getengan Mengkendek. Ia berterima kasih karena menerima para siswa yang mengikuti perkemahan Pramuka dari tingkat SD, SMP dan SMA.

"Kami juga berterimakasih untuk warga di sekitar lapangan perkemahan atas penerimaannya dan bantuannya selama pelaksanaan perkemahan anak-anak kami ini"tambahnya.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengatakan jika kehadiran anak-anak kita untuk berorganiasi agar mereka terbentuk mulai dari tingkat sekolah dasar. 

"Perkemahan ini membuat anak-anak cepat terbentuk, kita mengajarkan anak-anak agar disiplin dan mampu memimpin, dan kelak mereka ini generasi penerus yang memimpin bangsa ini"ujar Victor DB kepada KabarToraja.com

Dalam hari Pramuka dan gelaran apel akbar tersebut selain Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, turut hadir pejabat OPD lingkup Pemkab Tana Toraja diantaranya, Dinas Pendidikan serta para guru serta Camat dan Lurah/Lembang se Tana Toraja.