Terduga Pelaku Penyekapan Tiga Bocah Diamankan Polisi

Terduga Pelaku Penyekapan Tiga Bocah Diamankan Polisi

KabarMakassar.com -- Terduga pelaku penyekapan dan penganiayaan tiga bocah di Kota Makassar akhirnya diringkus polisi pada Senin malam, 17 September 2018.

Polisi meringkus Acci alias Memei alias Gensel (31) di rumah Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar setelah menerima laporan dari P2TP2A bahwa terduga sedang berada di sekitar lokasi P2PTP2A di Jalan Anggrek Raya, Makassar.

"Kita terima laporan dari pihak Polrestabes bahwa pelaku berada di sekitar lokasi P2TP2A, makanya tim kita langsung bergerak cepat ke sini, kemudian terduga pelaku kita amankan," kata Kepala Unit (Panit) II Resmob Panakkukkang, Ipda Rober Harianto Siga.

Tenri A Palallo, selaku Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Makassar menjelaskan Gensel awalnya datang bersama sejumlah orang yang disebut-sebut sebagai tim pendamping hukumnya untuk mengambil kembali kedua anak yang diamankan oleh P2TP2A setelah diketahui kabur dari Rumah Toko (Ruko) tempat mereka disekap.

Diketahui sebelumnya, AW alias OW (10), FN alias US (5), dan DV (2) berhasil kabur setelah selama ini dalam penguasaan yang menyekap mereka di sebuah rumah toko atau ruko bersama hewan-hewan peliharaan selama berhari-hari di Mirah Seruni, Blok FF, Kelurahan Pandang.

AW sebagai saudara tertua berhasil kabur setelah mencungkil gembok pintu ruko dan kemudian dikejar oleh adiknya FN mengejar yang akhirnya kehilangan jejak setelah terpisah tiga ruko.

Setelah AW dan FN keluar, DV kemudian mengikuti kakaknya hingga pihak kemanan dan masyarakat melihat dan menolong bocah berusia dua tahun itu hingga diamankan di P2TP2A Makassar.

"Terus langsung dia masuk ke sini, empat orang tadi kalau saya tidak salah ingat. Dia bilang mau bawa pulang kembali itu dua orang anak. Saya bilang, ibu ini sudah berperkara untuk sementara kita amankan dulu anak ini di sini, tapi dia tetap ngotot," kata Tenri.

Tenri kemudian memanggil polisi yang datang beberapa jam kemudian dan langsung mengamankan pelaku yang didampingi sejumlah tim kuasa hukumnya.

"Jadi langsung datang tadi petugas kita koordinasi supaya pelaku ini bisa diamankan cepat apa lagi kita sudah masukkan laporan resmi," ucapnya.

Saat ini, pelaku masih diamankan di Mako Polrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Belum ada keterangan resmi dari pihak Polrestabes Makassar, terkait tindak lanjut dari proses hukum pelaku.

Diketahui olisi juga turut menyegel ruko Gensel. Penyegelan bangunan jenis ruko tiga lantai itu ditangani langsung pihak Resmob Polsek Panakkukang, Senin, 17 September 2018, sekitar pukul 21.00 WITA. Dari pantauan JawaPos.com di lokasi, tepat di rumah Acci di Jalan Mira Seruni, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, garis polisi sepanjang kurang lebih 3 meter, terbentang mengitari pintu gerbang ruko ini.

Polisi hingga saat ini juga masih melakukan pencarian OW yang belum diketahui keberadaannya setelah berhasil kabur.

"Kalau belum ditemukan nanti kami akan menyebar juga fotonya, karena dikhawatirkan jangan sampai nanti terjadi apa-apa sama anak ini di jalan," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Wirdanto.

Penulis :

Editor :