TPM Kembali Peroleh Penghargaan Tertinggi Kemenhub RI

Laporan: Ryan Panguriseng

TPM Kembali Peroleh Penghargaan Tertinggi Kemenhub RI

KabarMakassar.com -- PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali menyabet penghargaan “Pelayanan Prima” Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi 2018 oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Senin, 17 September 2018.

GM Terminal Petikemas Makassar, Yosef Benny Rohy menyebutkan khusus TPM, pihaknya telah tiga kali menerima penghargaan serupa dengan kategori Utama pada tahun 2014, 2016 dan yang terbaru 2018.

Pemberian penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Acara Pembukaan Indotrans Expo 2018 yang digelar di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta Pusat. 

Penganugerahan “Pelayanan Prima” tersebut diterima oleh Terminal Petikemas Makassar (TPM) dengan kategori Utama.

Selanjutnya, PT Pelindo IV Cabang Makassar, Cabang Balikpapan, Terminal Petikemas Bitung (TPB), Cabang Bitung, Cabang Sorong dan Kaltim Kariangau Terminal (KKT) masing-masing menerima “Pelayanan Prima” kategori Madya.

Sedangkan PT Pelindo IV Cabang Manado meraih kategori Pratama.

Masing-masing General Manager (GM) hadir untuk menerima langsung penghargaan bergengsi dalam bidang pelayanan transportasi publik tersebut. 

Pelayanan di lingkungan Pelindo IV dan anak perusahaan semakin baik dengan diperolehnya 8 penghargaan Pelayanan Publik dari berbagai Kategori diantaranya:

  • Kategori Utama Terminal Peti Kemas (TPM) Kota Makassar 
  • Kategori Madya : Cabang Balikpapan,Cabang Makassar, Cabang Sorong, Cabang Bitung, Terminal Peti Kemas Bitung (TPB) dan  Kaltim Kariangau Terminal (KKT) 
  • Kategori Pratama : Cabang Manado

Penulis :

Editor :