Perusda
Bank SUlsel Bar

Mahasiswa FMIPA UNM Bentuk Kelompok Belajar di Jeneponto

5 hari, 23 jam lalu Oleh Fritz Wongkar
Mahasiswa FMIPA UNM Bentuk Kelompok Belajar di Jeneponto
Mahasiswa FMIPA UNM Bentuk Kelompok Belajar di Jeneponto [Ist]

KabarMakassar.com -- Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa II yang disingkat Analisis II. Dimana kegiatan tersebut dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika FMIPA UNM tahun 2018 di Dusun Tanete, Jeneponto. Kamis 9 Agustus 2018.

Kelompok belajar tersebut dibentuk dengan materi "cita-cita", dimana kegiatan tersebut dihadiri puluhan anak-anak dusun Tanete dengan senang menerima pelajaran dan juga menggambarkan cita-citanya.

Dalam menggambarkan cita-citanya anak-anak desa Tanete juga didampingi oleh mentor dalam membantu dan memberikan gambaran tentang berbagai cita-cita sehingga adik-adik menemukan keinginan tentang apa yang akan meraka lakukan saat dewasa. 

"Adik-adik dengan gembira menggambarkan cita-cita mereka, ada yang menggambar dokter, guru, tentara, polisi, walikota dan profesi yang lain. Diakhir kegiatan dipilih sepuluh gambar tercantik kemudian diberikan hadiah"ujar Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM, Andi Makmum Muhammad.