Perusda
Bank SUlsel Bar

Nico: Kepsek dan Pengawas Sekolah Jangan Makan "Gaji Buta"

Andarias Padaunan

on 10/8/18 Oleh Fritz Wongkar
Nico: Kepsek dan Pengawas Sekolah Jangan Makan "Gaji Buta"
Rapat Koordinasi Isu Pendidikan di Tammuan Mali Makale, Tana Toraja [Foto: Andarias Padaunan]

KabarMakassar.com -- Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae memberikan motivasi kepada kepala sekolah (kepsek) dan pengawas sekolah agar tidak hanya makan gaji buta dalam menjalankan tugas pokoknya. Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Rapat koordinasi issu-issu pendidikan yang digelar di Tammuan Mali, Makale Tana Toraja. Kamis 9 Agustus 2018 kemarin.

Nicodemus juga berharap jika bagi pengawas skolah yang sudah mendapatkan kendaraan dinas atau operasional serta tunjangan agar lebih cepat meningkatkan kinerjanya. Tidak hanya itu menurut Nico jika peran Kepala Sekolah juga diminta untuk bagaimana cara agar siswa-siswi seklah yang ada di Tana Toraja tak ada lagi yang tak bisa baca dan tulis.

"Kami minta kinerja dar Pengawas sekolah dan kepala sekolah, dimana mereka sudah menerima tunjangan dan motor operasional paling tidak jangan hanya makan gaji buta"kata Nicodemus Biringkanae.

Nico juga menambahkan jika peran orang tua juga harus lebih meningkatkan baca tulis dirumah serta mendorong siswa untuk membaca alkitab. Karena menurutnya dimana anak-anak sekolah saat ini sudah mulai dibekali Tabanas untuk motivasi belajar siswa sejak kelas 1 SD hingga kelas 6 SD.

"Saya juga meminta kepada guru-guru kelas supaya di dalam kelas sekali-kali menyuruh anak-anak di sekolah maju di depan dan diajarkan berani untuk membaca membaca dikelas"tambah Nico

Untuk diketahui jika rakor issu-issu pendidikan di hadiri ratusan Kepala sekolah se-Tana Toraja, Pengawas sekolah dan Kepala Dines Pendidikan.