Perusda
Bank SUlsel Bar

Sangkala Saddiko Resmi Buka Lomba 17-an di Berua

6 hari, 18 jam lalu Oleh Fritz Wongkar
Sangkala Saddiko Resmi Buka Lomba 17-an di Berua
Berbaur dengan warganya, Legislator H Sangkala Saddiko buka lomba 17-an di Kelurahan Berua. Kamis 9 Agustus 2018 [Foto: Fritz V Wongkar]

KabarMakassar.com -- Tokoh masyarakat Biringkanaya yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, H Sangkala Saddiko secara resmi membuka perlombaan 17 agustus yang digelar warga Berua di Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Kamis 9 Agustus 2018.

Dihadapan ratusan warga RT01 dan RT02 RW06, Kelurahan Berua, H Sangkala Saddiko mengatakan jika lomba 17 agustus ini bukan hanya sekedar lomba, namun iua mengatakan jika ajang ini merupakan silaturahmi warga masyarakat yang ada di Berua. 

"Ini bentuk kerjasama yang baik antara RT, dimana duia RT membuat kegiatan yang mempererat silaturahmi antar warga. Kedepannya apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat dan bermakna bagi anak-anak dan warga yang mengikuti lomba 17an ini"ujar H Sasngkala Saddiko yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar.

Tidak hanya itu Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini populer dikalangan masyarakat Bringkanaya dengan sebutan "SS Bro". Usai sambutan Sangkala Saddiko juga memberikan sumbangan dana untuk panitia sebagai bentuk syukur kegiatan ini dimulai dengan semangat warga yang mengadakan kegiatan 17an di lorong tersebut.

"Ini bentuk syukur sehingga kegiatan 17an ini terus ada tiap tahunnya, semoga ini bermanfaat untuk kegiatan"tambah Sangkala Saddiko.

Sementara itu Ketua RT02, Muh Rusli mengatakan jika apa yang menjadi bantuan H Sangkal saddiko merupakan wujud nyata akan kepedulian masyarakatnya yang berada disekitar tempat tinggalnya. 

"Ini bukan sekali saja, sejak lomba 17an Haji Sangkal kerap bantu warga untuk kegiatan-kegiatan dan mengajak warga untuk berpartisipasi dalm kegiatan menyambut HUT RI"ujar Muh Rusli kepada KabarMakassar.com

Lomba makan kerupuk untuk kategori anak-anak menjadi pembuka dalam kegiatan 17an di kampung Berua tersebut, dalam hal tersebut Sangkala Sadddiko membuka secara resmi dihadapan warga masyarakat RW06 di RT01 dan 02 Kelurahan Berua.

Untuk diketahui jika Kelurahan Berua meruapkan kelurahan baru, dimana kelurahan tersebut pecahan dari Kelurahan Paccerakkang. Bahkan kegiatan lomba di Berua tiap tahunnya digelar dan mendapat perhatian dari pemerintah setempat baik Lurah hingga Camat bahkan Walikota Makassar.

Hingga berita ini diturunkan rangkaian kegiatan lomba di mulai diantaranya Makan Kerupuk anak-anak, lari membawa bendera, tusuk botol dan beberapa rangkaian lomba hingga dua pekan kedepan.