Perusda
Bank SUlsel Bar

PT Semen Indonesia Kirim 27 Siswa Se-Nusantara ke Jeneponto

1 pekan, 2 hari lalu Oleh Fritz Wongkar
PT Semen Indonesia Kirim 27 Siswa Se-Nusantara ke Jeneponto
Kepala CSR PT. Semen Indonesia, Fahruddin bersama rombongan menemui Pj Gubernur Sulsel, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

KabarMakassar.com --  Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsoni menerima Kepala CSR PT. Semen Indonesia, Fahruddin bersama rombongan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (8/8). Fahruddin melaporkan kegiatan mereka yang akan berlangsung di Sulsel. 

Dalam waktu dekat ini sebanyak 27 Siswa Senusantara, terpilih se-Sulawesi Selatan akan dikirim ke Sumatera Barat dan demikian juga sebaliknya dari Sumatera Barat akan ke keliling-keliling ke Sulawesi Selatan mempelajari budaya yang ada di Sulawesi Selatan dan menyambut 17 Agustus, atau hari Kemerdekaan RI ke-73.

Sumarsono mengatakan menyambut kegiatan tersebut, apalagi dalam rangka menyambut peringatan 17 Agustus. 

"Tidak hanya BUMN, kita seluruh komponen bangsa di Sulawesi Selatan Ini kita dorong sesuai dengan kapasitas kemampuan masing-masing untuk ikut merayakan HUT ke 73 Republik Indonesia sebagai bentuk rasa syukur sekaligus juga kebanggaan terhadap negeri kita tercinta," kata Sumarsono. 

Ia menyambut kegiatan yang dilakukan oleh BUMN ini melalui kegiatan CSR. Rencananya mereka juga akan mengunjungi Kabupaten Jeneponto. Yang dinilai sebagai daerah yang masih tertinggal. 

"Pilihan kegiatannya sesuai dengan Nawacita Jokowi-JK untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan menguattkan desa/daerah, memilih daerah-daerah yang tertinggal," sebutnya. 

Kegiatan berupa pembangunan perpustakaan akan dilakukan lengkap dengan komputernya. 

Rencananya pada tanggal, 11 malam Sumarsono melakukan penerimaan sekaligus menerima rombongan tersebut. 

Sementara itu Fachruddi mengatakan, di tanggal 17 Agustus mereka ikut Upacara hari kemerdekaan dan tanggal 19 Agustus akan ada kegiatan jalan sehat  di Jeneponto.

"Juga kemudian di saat upacara itu akan ditambah dengan program program lain simbolis-simbolis CSR serta kegiatan lomba kegiatan melibatkan warga," jelasnya. 

Tahun lalu Semen Indonesia melakukan kegiatan ini di Papua dan tahun ini Sulawesi Selatan.(*/Rls)