BP2M Promosi Budaya Pariwisata Makassar di MATTA Fair 2018

BP2M Promosi Budaya Pariwisata Makassar di MATTA Fair 2018

KabarMakassar.com - Pemerimtah Kota Makassar melaui Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) promosikan aneka ragam budaya dan pariwisata Makassar di Malaysia Association of Tour and Travel Agents ( MATTA) Fair 2018 di Putra World Trade Center Malaysia. 

Hal ini diungkapkan Direktur BP2M Makassar,  Iin Joesoef Madjid Kepada KabarMakassar.com melaui via chat what Shap, Senin, 10 September 2018.

Disana, BP2M menampilkan tari Kalompoanna Pa'rasanganta yang berarti keagungan negeriku, lengkap dengan musik dan busana tradisional," ungkap Iin Joesoef Madjid.

Tidak hanya itu, BP2M Makassar juga membagikan kuliner tradisional Makassar dan dompet sutra yang berisi flyer industri pariwisata Kota Makassar kepada para pengunjung, serta membagikan brosur event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang akan digelar tanggal 10-14 Oktober 2018. 

"Jadi tahun ini pihaknya mempromosikan pariwisata Makassar melalui kebudayaan dan kerajinan bernuansa Makassar, Bugis dan Toraja," Jelasnya

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menunjang pariwisata Kota Makassar terus maju dan berkembangan sehingga  banyak masyarakat luar negeri tertarik berlibur di kota tercinta ini.

Perlu diketahui, dalam acara tersebut selain tim kesenian hadir juga dari stakeholder pariwisata Sulawesi Selatan, Didi L Manaba dari ASITA Sulsel dan juga perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia, diantaranya dari Jambi, Jogjakarta, Bali, Kalimantan hingga Sumatera.

Dan Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) berada dalam satu tenda bersama Pavilium Kementrian Pariwisata Rakyat Indonesia (KPRI) yang digelar selama tiga hari, mulai tanggal 7 - 9 September 2018.

Penulis :

Editor :