Ini Penyebab Batalnya Balapan MotoGP di Sirkuit Silverstone

Ini Penyebab Batalnya Balapan MotoGP di Sirkuit Silverstone

KabarMakassar.com -- Balapan MotoGP 2018 yang bersiap dimulai di Sirkuit Silverstone, pada Minggu 26 Agustus 2018 resmi dibatalkan. Pasalnya cuaca tidak mendukung di sirkuit tersebut, hujan deras yang melanda Inggris sehingga tidak memungkinkan para rider untuk melkukan balapan di trek yang buruk.

Pengelola MotoGP Dorna, Race Direction, Asosiasi Tim MotoGP (IRTA) dan para pebalap MotoGP menggelar pertemuan, semuanya sepakat untuk mengundur jadwal balapan yang digelar saat itu juga. Hal tersebut di Kutip dari Crash. 

"Balapan MotoGP Inggris dibatalkan karena akumulasi air di permukaan sirkuit. Sirkuit tidak dalam kondisi yang aman untuk menjalankan balapan," Kepala Race Direction Mike Webb.

Web menambahkan kondisi trek tidak mungkin digunakan menyusul hujan yang terus terjadi di wilayah Sirkuit Silverstone sejak pagi waktu setempat.

Sebelumnya jika jadwal balapan MotoGP Inggris dari pukul 13.00 waktu setempat ke 11.30 atau pukul 17.30 WIB. Langkah itu diambil karena adanya prediksi cuaca hujan akan terjadi pukul 13.00 waktu setempat. Namun, hujan yang terus turun sejak pemanasan kelas Moto3 dan Moto2 membuat Race Direction memutuskan untuk mengundurkan waktu balapan MotoGP.

Batalnya Balapan MotoGP ini (MotoGP, Moto2, dan Moto3) merupakan hal pertama kalinya dalam 38 tahun terakhir bagi ajang balap MotoGP. Dimana pembatalan balapan MotoGP terjadi pada tahun 1980 saat gelaran GP Austria di Salzburgring, Austria, Dimana GP Austria yang berlangsung pada bulan April dibatalkan karena kondisi lintasan bersalju.

Penulis :

Editor :