PT PERTAMINA

Tiga Dinas Tana Toraja Bakal Di Audit Inspektorat

Bank Sulsel Bar
Tiga Dinas Tana Toraja Bakal Di Audit Inspektorat

KabarMakassar.com -- Tiga dinas di lingkup Pemerintahan Tana Toraja bakal diaudit oleh Inspektorat terkait 70 item proyek fisik pengerjaan tahun 2017 yang sampai saat ini dikabarkan belum dibayar. Selain mengaudit tiga dinas tersebut penilaian juga dilakukan dari beberapa kegiatan yang masuk daftar utang daerah atau bukan.

Kepala Inspektorat Tana Toraja, Damoris Sembiring mengatakan, ada tiga dinas yang bakal diaudit terkait proyek fisik pembangunan tahun 2017. Dimana ketiganya yaitu Dinas Pekerjaan Umum, Dina Tata Ruang dan Permukiman serta Dinas Pertanian Tana Toraja.

"Ada permintaan dari BPKAD kepada Inspektorat terkait  penilaian akan kegiatan tahun 2017 apakah yang masuk daftar utang daerah atau bukan"kata Kepala Inspektorat Tana Toraja, Damoris Sembiring.

Lanjut Damoris Sembiring jika hal ini juga merupakan perintah langsung dari Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae. "Ini perintah bapak bupati juga untuk kami di inspektorat untuk segera melakukan penilaian terhadap beberapa kegiatan tahun 2017 apa kah itu masuk dalam daftar utang daerah atau bukan"ujarnya .

Sementara itu hasil pemeriksaan kami dari beberapa tiga dinas yang disebutkan tersebut, saat ini kami belum bisa menyampaikan hasilnya. "Tiga dinas tersebut belum dilakukan pemeriksaaan mulai dari dokumennya hingg turun langsung melihat progres pengerjaan fisiknya. Dan hasilnya nanti akan dikabarkan"tambahnya.

Selain itu Inspektorat Tana Toraja juga mengimbau agar semua OPD di Tana Toraja menyiapkan dokumen dengan lengkap untuk diaudit dan pada September 2018 mendatang pihaknya sudah merampungkan hasil pemeriksaan mulai dari dokumen hingga pekerjaan fisik, agar kegiatan-kegiatan OPD di rekomendasikan ke BPKD, untuk segera di bayarkan yang mana yang masuk piutang Pemkab Tana Toraja.

Penulis: Andarias
Editor: Fritz V Wongkar

Penulis :

Editor :

Pemprov Sulsel
DPRD Kota Makassar
Pemkab Sinjai
Kabar Serupa :
KPU Terima Kunjungan Pemuda Katolik Komcab Tator
Kabar Toraja

KPU Terima Kunjungan Pemuda Katolik Komcab Tator

14.07.2022 - 14:18
Menelisik Megahnya Gereja Maria Ratu Ge’tengan
Kabar Toraja

Menelisik Megahnya Gereja Maria Ratu Ge’tengan

19.05.2022 - 11:00
Mengenal Sipedas Lada Katokkon dari Toraja
Kabar Toraja

Mengenal Sipedas Lada Katokkon dari Toraja

01.03.2022 - 09:43
Pelindo
Bank Sulsel Bar