Perusda
Bank SUlsel Bar

STIM Nitro Jawab Keresahan Mahasiswa dalam Mengolah Data

Kabar Kampus

on 8/2/18 Oleh Hendra N. Arthur
STIM Nitro Jawab Keresahan Mahasiswa dalam Mengolah Data
[Foto: Humas STIM Nitro]

KabarMakassar.com --- Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro melakukan pelatihan program SPSS terkait lemahnya kemampuan mahasiswa melakukan penelitian di semester akhir.

"Mahasiswa maupun mahasiswi semester Akhir, tentu diperhadapkan dengan mengolah data penelitian Skripsi. Namun tidak semua mahasiswa mampu mengolah data sendiri," ungkap Dosen Manajemen Pemasaran STIM Nitro Dr.Kasnaeny Karim,.SE.,MSi melalui siaran persnya di Makassar, Kamis 8 Februari 2018.

Untuk menjawab kebutuhan mahasiswa, lanjutnya STIM Nitra melalui Lembaga Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian terhadap  Masyarakat (P3M) rutin melaksanakan Pelatihan Program Aplikasi SPSS.

Menurut Humas STIM Nitro Rosnaini, pelatihan itu rutin dilaksanakan di kampus STIM Nitro Jl.Racing Centre No.101 Makassar, dengan menghadirkan pemateri Dr.Kasnaeny Karim,.SE.,MSi yang sekaligus sebagai Dosen STIM Nitro.

Perempuan yang akrab disapa ibu Kas ini memang ahli pada mata kuliah Metodologi Penelitian dan mata kuliah Manajemen Pemasaran.

Dijelaskannya sebagai Perguruan Tinggi yang bertanggung jawab terhadap  mahasiswa, maka STIM Nitro rutin memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar dan tenaga didik. 

"Kegiatan ini sesuai dengan Motto STIM Nitro 3B, yaitu Belajar, Berorganisasi dan Berwirausaha," tutupnya. (*)