Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Makassar Jadi Apa Tidak..?

Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Makassar Jadi Apa Tidak..?

KabarMakassar.com -- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar belum memberikan izin untuk deklarasi 2019 ganti presiden yang bakal diselenggrakan di Monumen Mandala Makassar pada Minggu 12 Agustus 2018 besok. Dimana dari lima syarat yang diberikan kepada pihak penyelenggara aksi tagar 2019 ganti presiden hanya satu yang bisa dipenuhi, hal tersebut dikatakan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar.

Izin yang diajukan oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menggelar aksi tersebut belum juga diaminkan oleh Kapolrestabes Makassar. Pasalnya hanya syarat surat pemberitahuan yang hanya dilayangkan ke Polrestabes Makassar. 

"Izin aksi bisa kami berikan untuk aksi tagar 2019 itu jika pihak penyelenggara memenuhi lima persyaratan menurut aturan pemerintah, tapi ini baru satu syarat yang dipenuhi”ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar.

Lima persyaratan yang dimaksud selain izin pemberitahuan ke kepolisian diantaranya, izin dari pemilik tempat dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Makassar selaku pengelola Monumen Mandala, izin dari Dinas Perhubungan dan izin dari RS Pelamonia karena lokasinya serta rekomendasi Kesbang Kota Makassar.

Sementara itu Ketua FUIB Sulsel Mukhtar Daeng Lau berjanji akan segera memenuhi persyaratan yang diminta oleh Kapolresstabes Makassar. 

"FUIB masih berupaya untuk kemudian melengkapi persyaratan-persyaratan yang diberikan kepolisian, terkait nama kegiatannya kami tetap #2019GantiPresiden dan dirangkaian kegiatan bakti sosial,"kata Ketua FUIB Sulsel Mukhtar Daeng Lau.

Penulis :

Editor :