Perusda
Bank SUlsel Bar

Pimpinan ISIS di Negeri Piramida Tewas

Bahtiar AF

on 23/7/18 Oleh Redaksi
Pimpinan ISIS di Negeri Piramida Tewas
Ilustrasi ISIS.(Foto:REUTERS)

KabarMakassar.com -- Abu Jaafar al-Maqdesi yang merupakan pimpinan Islamic State Irak and Syria (ISIS) Mesir dilaporkan tewas di tangan aparat keamanan setempat. Kabar tewasnya Abu Jaafar didapat melalui aplikasi telegram kelompok ISIS Semenanjung Sinai Mesir.

Dilansir Kumparan News, laporan kematian tersebut terungkap pada Minggu, 22 Juli 2018 waktu setempat. Kelompok ISIS menyebut Jafaar sebagai seorang martir. Namun, pihak ISIS tidak membeberkan penyebab dan tanggal kematian Abu Jaafar.

“Saudara Abu Jaafar Al-Maqdesi semoga Tuhan menerima engkau,” tulis pesan singkat tersebut.

Menurut keterangan aparat keamanan ISIS, Abu Jafaar memimpin organisasi cabang ISIS di kota Sheikh Zuwied. Kota tersebut berlokasi di dekat perbatasan Gaza.

Sejak Febuari lalu, militer dan kepolisian Mesir melancarkan operasi gabungan untuk membasmi ISIS. Operasi tersebut menyebabkan ratusan orang yang terduga terkait ISIS kehilangan nyawa.

Tindakan tersebut dilakukan militer Mesir sebagai respons dari aksi teror ISIS. Serangan ISIS di Negeri Piramida ditargetkan kepada militer dan warga sipil yang menyebabkan keresahan.

Editor: Idris Rie