Perusda
Bank SUlsel Bar

Direktur SDM: Pelindo Sekarang bukan Pelindo Yang Dulu

Pelindo IV

on 18/7/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
Direktur SDM: Pelindo Sekarang bukan Pelindo Yang Dulu
Pelindo IV Muhammad Asyhari (kanan).(Ist)

KabarMakassar.com -- Setelah mendapatkan kunjungan Kantor Staf Kepresidenan, Pelindo IV kini siap menunjukkan potensi Pelindo IV sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai BUMN yang siap melayani masyarakat dengan Tagline "Great Port, Great Connectivity, Great Indonesia".

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Pelindo IV Muhammad Asyhari mengaku siap mempromosikan kinerja Pelindo IV kepada masyarakat Indonesia dengan berbenah diri dan mengoptimalkan potensi Pelindo IV sebagai BUM yang terus bergerak demi masyarakat.

"Haram dalam hidup ini untuk stagnan. Ayo terus berkembang, agar tidak tergilas yang lain yang terus bergerak. Perusahaan yang survive hari ini bukan yang besar, tapi yang cepat," jelas Muhammad Asyhari pada Rabu, 18 Juli 2018.

Asyhari menambahkan, kinerja Pelindo IV yang resmi mencatakan obligasi senilai Rp 3 triliun di Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi salah satu komitmen Pelindo IV untuk menjadi BUMN berkarakter digital dan bersifat transparan bagi masyarakat.

"Pelindo sekarang bukan Pelindo yang lalu. Kita dipantau, dievaluasi. Dengan masuknya kita di BEI, kita buktikan Pelindo IV bersifat transparan, minimal oleh investor yang menanamkan uangnya dalam bentuk obligasi," jelasnya.

Diketahui, Pelindo IV telah melakukan pelatihan Kehumasan Digital yang diselenggarakan di Gedung Pelindo IV Makassar, Senin, 16 Juli 2018 dengan tujuan merubah kinerja Pelindo IV dengan mengikut perkembangan dunia digital.

"Kelemahan besar dan mungkin halangan besar untuk BUMN agar bisa maju adalah perasaan bahwa dirinya sudah sempurna. Kita selalu merasa prestasi yang diciptakan Pelindo IV sudah cukup, padahal ada banyak yang perlu dikembangkan termasuk dalam menduniakan prestassi kita, memberitahu masyarakat akan apa yang kita lakukan. Konsekuensi kita yang melantai di Bursa Efek Indonesia juga harus dapat juga merubah mindset kita yang konvensional ke digital, yang tertutup ke transparan," tambahnya.

Perlu diketahui, Pelindo IV baru saja berhasil mencetak siswa berprestasi terbaik dalam Pendidikan dan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI di Jakarta. 18 siswa Pandu Tingkat II Angkatan XL Tahun 2018 dari total ada 68 siswa Pandu berasal dari PT Pelindo IV dan siswa Pandu dari Pelindo IV atas nama Herry Senewe berhasil meraih prestasi terbaik dengan nilai 83.