Tiga Negara Ramaikan Djarum Sirnas 2018 di Makassar

Tiga Negara Ramaikan Djarum Sirnas 2018 di Makassar

KabarMakassar.com – Djarum Sirnas Li Ning Open 2018 di Makassar mempertemukan tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan India dan 18 provinsi di Indonesia. Sebanyak 76 klub, dengan total 521 peserta dari 18 provinsi ikut berpartisipasi dalam ajang ini termasuk 26 klub dari Sulsel.

Panitia Djarum Sirnas Li – Ning Open 2018, Atmam menjelaskan jika event yang berlangsung 6-11 Agustus 2018 di GOR Sudiang ini dibagi tiga kategori, yakni remaja, taruna, dan dewasa. Masing-masing kategori, kata Atmam, terdiri lima nomor. Diantaranya tunggal putra dan putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran. 

"Ada pebulutangkis asal Malaysia dan India masing-masing dua orang. Mereka ini akan ikut di kategori remaja,” jelas Atmam.

Dikabarkan sebelumnya jika pantia peyelenggara menyiapkan hadiah bagi para pemenang di Djarum Sirnas yang digelar di Makassar ini, dimana total hadiahnya mencapai Rp280 juta. Dengan rincian, untuk 6 kelompok umur (KU) Rp60 Juta. Dan dewasa Rp220 juta. 

Sementara itu Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadaffi berharap jika ajang Djarum Sirnas Li Ning ini sukses digelar di Makassar dan mampu melahirkan bibit-bibit petarung bulutangkis di kancah Internasional.

"Ini sekaligu ajang pemanasan sebelum menghadapi Porda Pinrang pada September mendatang, paling tidak dari sini akan lahir bibit-bibit pebulutangkis berlaga di kancah Internasional dimasa akan datang"kata Devo Khadaffi.

Penulis :

Editor :