Perusda
Bank SUlsel Bar

Dapat Rangking SD hingga SMP, Narti Tak Lanjut Sekolah

4 pekan, 1 hari lalu Oleh Fritz Wongkar
Dapat Rangking SD hingga SMP, Narti Tak Lanjut Sekolah
Kondisi Narti yang ingin masuk jenjang SMA kandas karena biaya sekolah. [Int]

KabarMakassar.com, Bulukumba -- Narti yang hendak melanjutkan pendidikannya di jenjang SMA kandas karena masalah biaya sekolah. Mendapatkan rangking dari SD hingga SMP bukan jaminan bagi anak Baharuddin yang tinggal di Jalan Dato’ Tiro, Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba. 

Ridwan salahsatu warga di jaln Dato Tiro membeberkan jika kondisi ekonomi keluarga Baharuddin yang menghambat Narti untuk melanjutkan sekolahnya. keluarga Baharuddin tak mampu membeli peralatan sekolah termasuk baju seragam hingga alat tulis. Untuk itu Ridwan berinisiasi membantu Narti untuk melanjutkan pendidikannya. 

"Semangat sekolah anak ini sangat tinggi, namun orang tuanya tidak bisa membelikan pakaian perlengkapan sekolah. Nah, saat melihat itu hati saya langsung tersentuh dan sedih. Akhirnya, saya menyuruh anak itu untuk mendaftar. Insha Allah, bajunya saya yang tanggung dan kebutuhan lainnya nanti saya minta bantuan dari teman-teman,”kata Ridwan, Selasa 17 Juli 2018.

Untuk diketahui jika Narti yang ingin bersekolah banyak yang empati melalui postingan di beberapa grup facebook dan media sosial lainnya. Hal ini membuat Ridwan tersentuh hatinya dan memiliki niat membantu anak baharuddin untuk melanjutkan sekolahnya.

Ridwan pun menambahkan jika kiranya yang merasa memiliki harta yang lebih, sedikitnya kita ulurkan tangan untuk anak tersebut. Sebab, yang dibutuhkan untuk sekolah.