Kabar Makassar

Ketua NasDem Palopo Isyaratkan Mundur, Rajab: Kita Segera Siapkan Pengganti

Pilkada Serentak 2018

  • Rubrik : Tokoh
  • Penulis : Suharlim Syamsuddin
  • Terbit : 2 pekan, 2 hari lalu
Ketua NasDem Palopo Isyaratkan Mundur, Rajab: Kita Segera Siapkan Pengganti
Juru bicara NasDem Sulsel M Rajab.

KabarMakassar.com --- Partai NasDem Sulsel menanggapi serius isu yang berkembang terkait rencana hengkangnya Ketua DPD NasDem Kota Palopo, Capt Yosenerius atau yang akrab disapa Bang Yos. Dia dikabarkan akan pindah ke PKB.

DPW NasDem Sulsel melalui juru bicaranya, M Rajab mengatakan, NasDem sebagai partai terbuka tidak ingin menghalang-halangi niat setiap kadernya ketika ingin mengabdi pada partai lain. Legislator NasDem Sulsel ini menganggap langkah yang diambil Bang Yos merupakan hak pribadi yang bersangkutan.

"Hak pribadi beliau untuk tetap bertahan atau memilih pindah partai, kami di NasDem tidak ingin menghalangi-halangi sama sekali," tegas Rajab, saat dikonfirmasi Rabu 07 Februari 2018.

Selanjutnya, kata dia, kedepan NasDem akan menyeleksi sejumlah nama yang dipersiapkan untuk mencari pengganti Ketua DPD Kota Palopo, yang masa tugasnya memang segera berakhir.

"Kita akan segera menyiapkan dan menyeleksi beberapa nama untuk mengisi posisi jabatan Ketua DPD serta langkah antisipatif mengingat sejumlah agenda politik sudah menanti di depan mata, seperti Pilwalkot Palopo, Pileg dan Pilpres 2019," paparnya.

"Memang sejauh ini Bang Yos secara tertulis belum mengajukan permohonan pengunduran diri, tapi secara lisan ia sudah pernah mengutarakan," pungkas legislator NasDem itu.

Bahkan diketahui tak hanya itu, sebanyak 3 wakil Bupati yang juga menjabat sebagai petinggi Partai NasDem menyatakan dirinya akan keluar dari Partai besutan Surya Paloh itu.

Diantaranya, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Muh Yasin (Wakil Bupati Bantaeng), Ketua DPD NasDem Enrekang Amiruddin (Wakil Bupati Enrekang), dan Ketua DPD NasDem Wajo, Andi Syahrir Kube (Wakil Bupati Wajo). (*)